Stoke City Ditahan Imbang WBA

Rory Delap (Stoke/kanan) dan Jermaine Pennant
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Stoke City gagal mengamankan poin penuh saat kedatangan West Bromwich Albion (WBA) pada lanjutan kompetisi Liga Inggris hari Senin, 28 Februari 2011. Sempat unggul hingga beberapa menit menjelang pertandingan usai, Stoke akhirnya harus puas dengan skor imbang 1-1.

Gol-gol pada pertandingan yang digelar di Britannia Stadium ini semuanya tercipta pada 45 menit kedua. Tuan rumah unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-53.

Berawal dari sebuah tendangan penjuru, Jermaine Pennant melepaskan umpan silang ke arah kotak penalti WBA. Di sana ada Rory Delap yang menyambut bola dengan sundulan yang tak mampu ditahan kiper Scott Carson.

Sayang bagi Stoke, mereka gagal mempertahankan keunggulan. Di menit 87, gawang tuan rumah yang dikawal Asmir Begovic jebol.

Memanfaatkan umpan matang Steven Reid, Carlos Vela menyelamatkan WBA dari kekalahan lewat tendangannya dari tengah kotak penalti yang mengubah skor menjadi 1-1.

Gol ini bisa dibilang berbau offside. Namun tak ada bendera yang dikibaskan sebelum gol tercipta.

Dengan hasil ini, Stok punya 34 poin dan ada di peringkat 10. Sedangkan WBA terangkat dari zona degradasi dengan 29 poin di peringkat 17.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024