Mancini : Pelanggaran Balotelli Tak Disengaja

Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno, Files

VIVAnews - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini tidak menyalahkan Mario Balotelli atas pelanggaran yang dilakukannya kepada pemain Aston Vila, Chris Herd, Kamis, 3 Maret 2011. Menututnya insiden tersebut bukanlah sebuah kesengajaan.

City berhasil lolos ke babak 8 besar Piala FA setelah mengalahkan Aston Vila 3-0. Balotelli tampil gemilang dengan mencetak satu dari tiga gol City.

Namun aksi Balotelli ternoda oleh pelanggaran yang dilakukannya pada menit ke-58. Mantan pemain Inter Milan itu harus mendapat kartu kuning setelah menyikut pemain gelandang Aston Vila, Chris Herd.

Banyak pihak yang menganggap Balotelli layak mendapat kartu merah akibat perbuatannya itu. Namun Mancini justru membela pemainnya tersebut dan menyatakan kalau kejadian itu tidak disengaja. 

"Saya tidak yakin bahwa tindakannya itu untuk suatu tujuan tertentu," kata Mancini seperti dilansir tribalfootball.com, Kamis, 3 Maret 2011. "Saya pikir dia juga tidak layak dikeluarkan akibat kejadian itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mancini mengaku telah mengambil resiki dengan menempatkan Balotelli sendirian di lini depan. Namun pemain asal Italia itu berhasil membuktikan ketajamannya dengan menecak gol pada menit ke-25.

"Saya juga sangat senang dengan penampilan tim secara keseluruhan. Pertandingan ini sangat penting bagi kami," pungkas Mancini.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Prabowo dalam pidato di KPU menyinggung Anies dan Cak Imin karena melemparkan senyuman yang berat lantaran pernah mengalami kondisi yang sama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024