Torres Mengaku Butuh Waktu untuk Bangkit

Fernando Torres (biru) dengan Martin Skrtel dari Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVAnews - Hingga saat ini, striker baru Chelsea Fernando Torres masih mandul. Mantan pemain Liverpool itu beralasan kalau dirinya butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan The Blues.

Sejak dibeli dari Liverpool, Torres telah diberi kesempatan tampil sebanyak empat kali. Namun penyerang elegan asal Spanyol itu tak kunjung mencetak gol perdananya bersama The Blues.

Pada big match melawan Manchester United, Rabu, 2 Maret lalu, Torres juga tampil sebagai starter. Meski timnya akhirnya menang 2-1, Torres lagi-lagi tak mampu mencetak gol perdananya bersama Chelsea.

Dua gol Chelsea kala itu dicetak oleh David Luiz dan Frank Lampard. Sedangkan gol balasan MU lahir dari kaki Wayne Rooney. Sebelum melawan MU, Torres juga tampil saat Chelsea bertemu mantan klubnya, Liverpool.

Torres mengaku tidak frustrasi dengan kondisi ini. Sebaliknya, pemain berusia 26 tahun itu optimistis bisa bangkit kembali. "Sangat penting untuk memahami gaya tim sepakbola Anda bermain, bagaimana Anda terlibat dalam sistem dan segalanya," katanya kepada majalah Chelsea.

"Ini butuh waktu. Namun saya pikir, saat Anda mendapatkannya semuanya akan berjalan dengan mudah," sambung Torres. "Yang penting adalah memiliki pilihan yang berbeda dalam gaya bertanding Anda."

Bersama Chelsea, Torres tak lagi ditempatkan sebagai striker tunggal seperti ketika membela Liverpool. Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti lebih memilih memasangkannya dengan striker lain atau menurunkan tiga striker sekaligus.

"Jika Anda ingin menjadi pemain besar, Anda harus bisa bermain di segala situasi dan saya yakin, di Chelsea saya kadangkala akan bermain di posisi yang berbeda," kata Torres. "Saya sudah siap dengan ini sebab saya ingin bermain di posisi yang diinstruksikan manajer. Saya tahu kompetisi di sini sangat ketat." (kd) 

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024