Jelang Liverpool-MU, Dalglish Serang Ferguson

Kenny Dalglish
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Manajer Liverpool Kenny Dalglish kembali menyerang manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson jelang big match Premier League di Anfield, Minggu malam nanti, 6 Maret 2011.

Dalglish minta Fergie menghormati wasit. Ia juga menuduh Fergie coba mempengaruhi wasit setelah mengritik keras wasit Martin Atkinson yang memimpin laga MU melawan tuan rumah Chelsea.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Ferguson menyatakan Atkinson seharusnya tak memberikan hadiah penalti kepada Chelsea dalam laga yang berakhir 2-1 untuk Chelsea itu. Wasit juga dianggapnya tak tegas karena tak memberikan kartu kuning atas pelanggaran David Luiz kepada Wayne Rooney.

"Kadang-kadang, Anda berpikir seseorang yang berteriak keras akan lebih didengar suaranya dan mempengaruhi keputusan. Dan itu tentu saja sangat tak fair," kata Dalglish kepada Daily Mail.

Kubu MU memang menjadi fokus kontroversi selama sepekan ini. Rooney bisa lepas dari jeratan sanksi FA setelah menyikut kepala pemain Wigan, James McCarthy, dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 26 Februari 2011. Berikutnya, Ferguson terancam hukuman FA karena dianggap tak menghargai wasit akibat kritik kerasnya kepada wasit Atkinson.

"Saya sangat peduli dengan kampanye 'Respect' kepada wasit. Hal itu harus kita hormati bersama-sama. Wasit membuat kesalahan, itu wajar. Jika kami tak menghargainya, maka kami semua akan melakukan kesalahan juga," lanjut Dalglish.

Ferguson mengaku tak terpengaruh dengan ucaran Dalglish. Ia hanya berpesan kepada para pemainnya agar tak menyia-nyiakan momentum yang ada di pihak Setan Merah saat ini.

"Pada 1998, kami unggul 12 poin atas Arsenal, dan kami membuang kesempatan. Jika Anda tak bisa meraih momentum itu lagi musim ini, maka Anda akan sulit memenangkan Liga," ujar Ferguson.

Dalglish hanya menang empat kali dalam 23 laga melawan Ferguson. Itu diraih Dalglish saat membesut Liverpool, Blackburn Rovers dan Newcastle United. Meski begitu, Rooney menyebut kehadiran Dalglish akan menyulitkan MU.

"Saya merasa, ini akan jadi laga terberat kami musim ini di Anfield. Liverpool telah menjalani periode sulit hampir 12 bulan. Tapi, kehadiran Kenny Dalglish membuat fans kembali berada di belakang mereka. Kami harus berada dalam kondisi terbaik jika ingin menang atas mereka," tutur Rooney.

Dalglish kemungkinan akan memberikan kesempatan kepada penyerang anyar asal Newcastle, Andy Carroll, untuk melakoni debutnya mengenakan kostum Liverpool. Carroll kemungkinan akan bersuet dengan Luis Suarez di lini depan. Glen Johnson akan kembali menempati posisinya sebagai bek kanan akibat cedera Martin Kelly.

Di kubu Setan Merah, Ryan Giggs akan mengukir rekor 607 penampilan di Liga Inggris bagi MU. Chris Smalling dan Wes Brown akan menjadi duet bek tengah MU akibat absennya Nemanja Vidic (akibat skorsing) dan cederanya Rio Ferdinand.

Ini jadi pertemuan kedua MU dan Liverpool di Premier League musim ini. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU unggul di kandangnya atas The Reds 3-2 lewat hattrick Dimitar Berbatov. (kd)

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024