Liverpool Hantam MU di Anfield

Dirk Kuyt (Liverpool/kiri) dan Rafael (Man Utd)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Liverpool mengawali pertandingan dengan baik saat menjamu Manchester United, Minggu, 6 Maret 2011. Di menit 34, tuan rumah sudah bisa menjebol gawang MU.

Gol perdana pada pertandingan ini tercipta berkat kerja keras Luis Suarez. Penyerang Liverpool itu mengacak-acak kotak penalti MU.

Mendapat bola di sisi kanan pertahanan The Red Devils, Suarez melewati tiga pemain bertahan MU. Ia kemudian menendang bola melewati Van Der Sar. Bola sudah mengarah ke gawang namun kemudian disontek oleh Dirk Kuyt melewati garis gawang. Skor 1-0.

Selang lima menit, Liverpool bisa menggandakan keunggulan. Kuyt mencetak gol keduanya memanfaatkan 'assist' Nani yang tidak akurat membuang bola.

Pertandingan babak pertama berlangsung panas. Wasit Philip Dowd tampak kurang jeli dalam menjalankan tugasnya. Pada menit 43 Carragher menghantam betis Nani. Carragher beruntung karena wasit hanya memberikan kartu kuning.

Di injury time giliran pemain MU Rafael yang mendapat kartu kuning karena melanggar Kuyt. Suarez yang sesaat sebelumnya menendang paha Rafael lolos dari hukuman wasit Dowd.  Justru Skrtel yang memancing keributan pasca pelanggaran Rafael yang kemudian mendapat kartu kuning.

Di babak kedua menit 65, Kuyt kembali menjebol gawang Van Der Sar. Pemain asal Belanda itu memperlihatkan kejeliannya sebelum menjebol gawang seniornya di timnas Belanda itu.

Kuyt dengan cepat menyerobot bola muntah yang gagal diamankan sang kiper menyusul tendangan bebas Suarez. Skor pun berubah 3-0.

Di injury time MU bisa mendapat gol hiburan. Javier Hernandez masuk dalam daftar pencetak gol setelah sundulannya menyambut umpan Giggs menjebol gawang The Reds. Skor akhir, 3-1 untuk Liverpool.

Bagi MU hasil ini adalah kekalahan ketiga mereka di lima partai terakhir. Dari 29 pertandingan MU masih memimpin klasemen sementara dengan 60 poin. Hanya terpaut tiga poin dari Arsenal di posisi kedua yang masih punya satu pertandingan lebih di tangan.

Liverpool sendiri naik ke posisi keenam dengan 42 poin.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan
Bunga Zainal dan suaminya, Sukhdev Singh

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

Bunga Zainal menekankan pentingnya keterbukaan dalam pembicaraan mengenai keuangan antara pasangan sebelum memutuskan untuk menikah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024