Arsenal Dihantam Cedera, Ini Kata Wenger

Arsene Wenger
Sumber :
  • AP Photo/Simon Dawson

VIVAnews - Ambisi Arsenal untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini terus mendapatkan batu sandungan. Kali ini, sandungan itu datang dari internal tim sendiri karena banyaknya pemain yang mengalami cedera.

Padahal, Arsenal dalam pekan ini sedang berduka. Setelah tersingkir dari ajang Liga Champions, The Gunners juga harus ikhlas melepas Piala FA setelah kalah dari Manchester United (MU).

Kekalahan dari MU tidak saja menyisakan luka yang dalam bagi para pemain. Namun, Arsenal juga harus kehilangan satu pemainnya karena mengalami cedera saat membela timnya menghadapi MU di ajang Piala FA.

Bek tengah andalan mereka, Johan Djourou mengalami cedera bahu dan terpaksa harus absen sampai akhir musim ini. Padahal sebelumnya The Gunners sudah kehilangan bek tengah utama mereka lainnya, Thomas Vermaelen yang absen hampir sepanjang musim ini.

Penjaga gawang utama mereka, Wojciech Szczesny, sebelumnya juga mengalami cedera dan harus absen selama sekitar empat pekan. Meskipun begitu, Wenger masih tetap optimis bisa mengejar satu gelar tersisa, Liga Primer Inggris.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, sepertinya semua hal tidak berjalan sesuai dengan rencana kami belakangan ini. Kami kalah di tiga pertandingan besar dengan cara yang aneh," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir dari Goal.

"Di awal Februari lalu kami masih berpeluang meraih empat gelar di musim ini, tiba-tiba dalam waktu dua minggu kami hanya berpeluang meraih satu gelar aja. Ini tentu sangat mengecewakan, apalagi banyak pemain kami yang mengalami cedera," tambahnya.

Meski banyak pemainnya yang mengalami cedera, manajer asal Prancis itu tetap optimistis timnya bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini. "Dalam situasi ini kami menjadi lebih tertantang untuk menunjukkan siapa kami sebenarnya. Kami harus segera bangkit dan menampilkan kekuatan kami secepatnya," ujar Wenger.

Apalagi, peluang Arsenal kembali ke puncak klasemen sangat besar. Terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen sementara MU adalah peluang besar bagi Arsenal untuk menggeser tim besutan Sir Alex Ferguson. Ditambah, Arsenal masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan. (umi)

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024