2 Rival Berat MU di 8 Besar Versi Rooney

Wayne Rooney di pertandingan versus Glasgow Rangers
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Manchester United telah lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim ini. Dan striker Wayne Rooney mulai meraba kekuatan para rival MU.

Jari telunjuk Rooney mengarah kepada dua tim sebagai rival berat Setan Merah menjadi juara. Satu tim tak lain Barcelona dan yang mengejutkan satu lagi yakni tim senegara Tottenham Hotspur.

"Pastinya, Barcelona memainkan sepakbola yang luar biasa," kata Rooney kepada Goal.

MU lolos ke babak 8 besar alias peremoat final seusai mengalahkan Olympique Marseille 2-1 di Old Trafford. MU mencetak agregat serupa karena bermain 0-0 di kandang Marseille.

"Saya juga menikmati permainan Tottenham. Senang rasanya melihat apa yang mereka lakukan di tahun pertama mereka di Liga Champions."

Rooney menyebut Tottenham yang di atas kertas setingkat di bawah MU punya kekuatan misterius di Liga Champions. Itulah yang harus diwaspadai.

"Saya tak tahu apakah bermain melawan tim asal Inggris di Liga Champions sama dengan menghadapi mereka di kompetisi domestik. Banyak hal yang dipertaruhkan di sini," ucap Rooney.

"Jika Anda kalah di liga, masih ada 37 laga untuk bisa membalas kegagalan. Tapi, jika Anda kalah di Liga Champions, Anda akan tersingkir," ujar Rooney.

Undian babak 8 besar Liga Champions akan digelar pada Jumat, 18 Maret 2011. Leg 1 akan digelar pada 5 dan 6 April, sedangkan leg 2 pada 12 dan 13 April 2011.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di acara Halalbihalal 2024 yang digelar di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis, 25 April 2024.

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir akan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024