Lawan Chelsea, Mancini Tinggalkan Balotelli

Mario Balotelli (biru)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Striker Mario Balotelli tak akan memperkuat Manchester City saat bertemu Chelsea, Minggu, 20 Maret 2011. Balotelli dihukum setelah melakukan kesalahan konyol pada Europa League 2011.

City butuh kemenangan besar saat menjamu Dynamo Kiev pada leg kedua babak 16 besar, Jumat, 18 Maret 2011. Sayang daya gempur City harus melemah usai tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-36.

City kehilangan Mario Balotelli yang diganjar kartu merah oleh wasit. Pemain asal Italia itu diusir setelah mendaratkan kakinya di dada pemain lawan, Goran Popov tepat di hadapan wasit dan asistennya.

Kalah dalam jumlah pemain City pun hanya unggul 1-0 atas tamunya. Hasil ini membuat The Citizens terpaksa angkat kaki dari Europa League usai kalah 0-2 di leg pertama. City kalah agregat 1-2 dari Kiev.

Mancini pun berang melihat aksi Balotelli. Apalagi ini merupakan kartu merah keduanya selama berada di Manchester City. Mancini yang kesal pun tidak akan membawa Balotelli ke markas Chelsea, Minggu depan.

"Saya pikir dia tidak akan berada di skuat ini," kata Mancini saat ditanya mengenai kesempatan Balotelli tampil lawan Chelsea.

"Saya tidak lihat pelanggarannya. Namun saya kecewa sebab dalam laga seperti ini, akan sangat sulit bila sampai dapat kartu merah, dan kami bisa diberi kartu merah karena tindakan yang bodoh," kata Mancini.

"Yang menjadi masalah bagi Mario adalah dia harusnya menjadi pemain yang fantastis. Namun ketika dia melakukan tindakan bodoh seperti itu, sangat sulit bagi saya, dia, dan tim," pungkas Mancini.  (umi)

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024