Spurs dan West Ham Imbang di Derby London

Pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews  - Tottenham Hotspur dan West Ham harus berbagi angka setelah bermain imbang 0-0 di lanjutan Premier League, Sabtu 19 Maret 2011. Laga derby London ini tak menghasilkan satu gol pun meski kedua tim bermain dengan tempo tinggi.

Bertanding di kandang Spurs, White Hart Lane, tuan rumah lebih banyak menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Hingga menit ke 20, Spurs tercatat memiliki empat peluang emas yang melibatkan Gareth Bale, Rafael van der Vaart, dan Luka Modric.

Masuk paruh kedua, Modric masih mengancam dengan lolos dari sergapan dua defender The Hammers -julukan West Ham- di menit 50. Namun, bola kali ini bisa diatasi kiper Robert Green yang menyelamatkan gawangnya dengan kaki.

Masuk menit 72, serangan Spurs makin berbahaya dengan masuknya Roman Pavlyuchenko. Pemain asal Rusia ini membuat kiper Green kelabakan di menit 81 ketika bisa melewati defender M.da Costa. Beruntung buat Green, bola kembali gagal masuk jalanya.

Peluang terbaik Spurs yang berasal dari London Utara tercipta di menit 85 ketika Bale mendaratkan tembakan keras dari tendangan bebas. Bola sudah tak tergapai lagi oleh Green, namun hanya memantul mistar.

Bola kemudian jatuh tipis di depan garis gawang dan langsung dibuang oleh defender The Hammers. Ini menjadi peluang terakhir yang terjadi. Atas hasil imbang tanpa gol ini West Ham berhak naik ke peringkat 15 dari sebelumnya 18.

Tim asal London Timur ini mengoleksi 32 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Spurs tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan 49 poin.

Line Up Kedua Tim

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Kronologi Tabrak Lari yang Menimpa Keluarganya

Tottenham: Gomes, Corluka (Hutton'78), Gallas, Dawson, Assou-Ekotto, Lennon, Sandro, Modric, Bale, Van der Vaart (Pavlyuchenko'72), Defoe

West Ham: Green, Jacobsen, da Costa, Upson, Bridge, O'Neil, Parker, Hitzlsperger, Noble, Cole (Obinna'78), Ba;

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Cina Wang Yi

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Cina, Wang Yi, di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024