Rio Ferdinand Fit Saat Melawan Chelsea

Rio Ferdinand
Sumber :
  • yahoo.com

VIVAnews - Di antara pilar-pilar lini belakangnya yang terkapar akibat cedera, Manchester United mendapatkan suntikan motivasi dengan kabar segera pulihnya Rio Ferdinand.

“Rio Ferdinand bisa menjadi tambahan modal berharga bagi Sir Alex Ferguson untuk membawa Manchester United meraih treble Premier League, Champions League dan Piala FA dengan pulih lebih cepat dari cedera betis. Ia akan pulang dari Jerman seusai menjalani perawatan dari spesialis Hans-Wilhelm Müller-Wohlfahrt, pekan ini,” tulis The Guardian.

Ferdinand sudah absen dari laga MU sejak melawan Aston Villa di Old Trafford pada 1 Februari 2011. Bek tengah 32 tahun ini mendapatkan cedera itu saat menjalani pemanasan jelang melawan Wolverhampton Wanderers di laga
sebelumnya.

Ferdinand diharapkan segera merumput kembali. Ia terus menjalani tes kesehatan di MU. Dan laga berikut MU seusai jeda internasional, yakni melawan West Ham United akan menjadi penentuan kondisi Ferdinand.

“Jika Ferdinand merespon dengan baik perawatan itu, ada harapan besar ia akan fit saat melawan Chelsea di perempat final leg 2 Liga Champions pada 12 April 2011. Rio juga bisa diturunkan di semifinal Piala FA melawan Manchester City di Wembley, empat hari kemudian,” lanjut Guardian.

MU memang telah kehilangan banyak pilarnya di lini belakang. Jonny Evans, Wes Brown, Rafael Da Silva, John O’Shea dan Nemanja Vidic mengalami berbagai cedera serius. Tentu, kembalinya Ferdinand di jantung pertahanan MU akan sangat vital.

Pekan lalu, Sir Alex Ferguson mengklaim Ferdinand mungkin akan absen sampai akhir musim. Tapi, kondisi terkini Rio bisa mengubah pendapat Sir Alex.

Untuk sementara, Michael Carrick mengisi posisi bek tengah MU saat melawan Bolton Wanderers, Sabtu lalu. Jika Chris Smalling atau Vidic mengalami cedera, MU jelas akan sangat kerepotan mengatasi badai cedera di lini belakang ini.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024