Berucap Kasar, Rooney Terancam Sanksi FA

Wayne Rooney di pertandingan versus Glasgow Rangers
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Striker Manchester United Wayne Rooney terancam mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) setelah mengucap kalimat kasar di depan kamera televisi. Ini dilakukan Rooney selepas mencetak gol ketiganya dalam pertandingan melawan West Ham United di Upton Park, Sabtu 2 April 2011.

Rooney yang mencetak gol ketiga di menit 79 langsung menghampiri kamera televisi yang berada di dekatnya. Sumpah serapah langsung meluncur dari mulut striker timnas Inggris itu. Videonya bahkan sudah beredar di Youtube dengan durasi selama enam detik.

"Kami akan pelajari hal ini. Yang jelas, kami tidak memaafkan pelanggaran dan bahasa yang menghina," ujar juru bicara FA seperti dilansir dari The Sun.

Sebenarnya, tanpa insiden sumpah serapah itu, Rooney sendiri sudah menjadi bintang di pertandingan. Tiga golnya ke jala The Hammers -julukan West Ham- menjadi kunci kemenangan 4-2 Setan Merah setelah tertinggal 0-2 di babak pertama.

Atas kejadian ini, Rooney menyatakan permintaan maafnya. "Saya ingin meminta maaf bagi mereka yang tersinggung atas selebrasi gol saya. Terutama untuk para orang tua dan anak-anak yang menonton," kata Rooney.

Sebelum Rooney, MU sudah harus kehilangan manajer Sir Alex Ferguson yang juga dihukum FA karena mengkritik wasit. Dalam pertandingan melawan The Hammers, Fergie hanya bisa menyaksikan pertandingan dari tribun penonton. (art)

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024