Mourinho Jadi Calon Kuat Pengganti Ferguson

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP/Victor R Caivano

VIVAnews - Kabar bergabungnya pelatih Jose Mourinho ke Manchester United (MU) rupanya bukan isapan jempol belaka. Kabar itu semakin menguat dalam beberapa pekan terakhir.

Sumber yang diperoleh The People, manajer Sir Alex Ferguson yang akan meninggalkan MU dua tahun lagi kemungkinan sudah menyiapkan pengganti. Nama yang digadang-gadang akan merapat ke Old Trafford adalah Mourinho.

Apalagi, Mourinho yang saat ini menangani Real Madrid kontraknya juga tinggal dua tahun. Artinya, sisa kontrak Mourinho juga sama dengan Ferguson.

Chief Manchester United, David Gill, waktu itu masih enggan membocorkan siapa pengganti Ferguson jika pensiun. Namun, Gill tak bisa memungkiri jika sosok Jose Mourinho menjadi salah satu kandidat yang pantas.

Gill tak membantah jika dirinya memang sangat mengidolakan pelatih Real Madrid itu. Mourinho dianggap Gill mempunyai kualitas untuk menjaga hegemoni Iblis Merah di pentas domestik bahkan internasional.

“Alex (Ferguson) kontraknya terus bergulir. Dia mengatakan ingin terus melatih selama mungkin, jadi mari kita lihat apa yang terjadi dalam sepakbola," ujar Gill seperti dilansir Tribal.

“Kami tidak tahu perjalanan waktu. Tapi saya yakin ada beberapa manajer bagus saat ini. Dia (Mourinho) seorang manajer bagus," tambah Gill.

Ferguson mengaku ingin pensiun saat berusia 70 tahun. Kini, pria Skotlandia ini telah berusia 68 tahun. Namun, Mourinho juga tak kalah yakin jika Ferguson akan tetap melatih Iblis Merah dalam jangka waktu yang lama.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024