Mancini Akan Ikhlaskan Adebayor

Emmanuel Adebayor (kanan)
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Manajer Roberto Mancini memberikan lampu hijau kepada striker Emmanuel Adebayor jika ingin menjadi pemain Real Madrid secara permanen. Ia tidak mempermasalahkan jika pemain kelahiran Togo itu diikat secara permanen dalam bursa transfer musim panas nanti.

"Saya senang dia telah mencetak dua gol. Dan saya juga masih berharap dia akan terus mencetak gol. Di akhir musim kami akan melihat, jika dia ingin tinggal (bersama Real Madrid), bisa saja. Saya senang karena Manu (Adebayor) adalah pemain yang bagus," kata Mancini kepada Sky Sports.

Adebayor sebelumnya telah ikut andil mengantarkan timnya memetik kemenangan 4-0 atas Tottenham pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Pemain berusia 27 tahun itu menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Adebayor bergabung dengan El Real dalam bursa transfer musim dingin lalu. Adebayor bergabung dengan klub asuhan Jose Mourinho itu dengan status pinjaman.

Keputusan Adebayor bergabung dengan Madrid karena selama di Eastlands ia sudah tidak lagi menjadi pilihan utama lagi oleh Mancini. Ia sering menempati bangku cadangan karena kalah dengan pemain depan lainnya seperti, Carlos Tevez, Edin Dzeko dan Mario Balotelli.

Adebayor sendiri sudah mendesak Los Blancos untuk membuat kesepakatan agar membuat kontrak permanen. Adebayor mengklaim mampu bermain baik, dan itu berhasil ditunjukkan ketika sukses menyumbangkan dua gol saat Madrid melawan Tottenham Hotspur di perempat final Liga Champions, Rabu, 5 April 2011.

Adebayor yang dikontrak pinjaman selama enam bulan, masih memiliki waktu dua bulan untuk bertahan di Madrid, dan selanjutnya ia berharap langsung dikontrak secara permanen di musim panas nanti.  "Kalau saya ditanya apakah ingin tinggal di ibukota Spanyol, tentu saya akan lakukan. Tapi saya tidak tahu kapan," ujar Adebayor dua hari lalu.

Striker berusia 27 tahun itu, akan berupaya bekerja keras dalam setiap masa latihan. "Masih ada waktu untuk bekerja lebih keras selama dua bulan lagi sebelum meniggalkan Madrid. Kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Apalagi, ia sudah menunjukan permainan terbaiknya selama di Real Madrid dengan mencetak dua gol selama empat bulan. "Itu permainan saya yang terbaik untuk Madrid, karena itulah tujuan saya yang paling penting ketika menginjakan Spanyol adalah mencetak gol," tutur Adebayor.

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen
Teuku Ryan

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah

Teuku Ryan yang buka suara perihal kehidupan rumah tangganya bersama Ria Ricis yang kini sudah berakhir dengan perceraian, memantik rasa penasaran pembaca.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024