Giggs: Hukuman Rooney Aneh

Wayne Rooney di pertandingan versus Glasgow Rangers
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Gelandang veteran Manchester United Ryan Giggs menilai hukuman dua laga yang diterima Wayne Rooney cukup aneh. Giggs menegaskan belum ada pemain dihukum karena mengeluarkan kata-kata kasar di depan kamera.

Rooney mengaku terpancing emosinya ketika mencetak gol ketiganya saat MU menang 4-2 atas West Ham United, akhir pekan lalu. Striker internasional Inggris itu mengeluarkan kata-kata kasar di depan kamera usai mencetak hattrick.

Atas tindakan tersebut Rooney harus menjalani dua kali larangan bermain dan tidak bisa memperkuat The Red Devils saat melawan Fulham, akhir pekan ini, dan semifinal Piala FA melawan Manchester City, pekan depan.

Giggs mengaku tidak terkejut dengan reaksi terhadap aksi Rooney, tapi gelandang asal Wales itu tidak setuju dengan hukuman yang harus dijalani Rooney.

"Saya tidak terkejut dengan kehebohan ini karena profil yang dmiliki Wayne (Rooney). Tapi, larangan dua kali bermain? Saya terkejut dengan hal itu. Pemain kena sanksi karena kata-kata kasar, sebelumnya tidak pernah ada hukuman seperti ini," ujar Giggs seperti dilansir Mirror.

MU akan kehilangan Rooney di saat striker 25 tahun itu sedang menemukan permainan terbaiknya. Dan Giggs menilai situasi ini adalah pukulan telak bagi timnya.

"Anda pastinya ingin pemain besar Anda bermain di titik musim saat ini, karena akan ada pertandingan besar. Anda ingin pemain spesial Anda mencetak gol, dan Wayne sedang dalam kondisi bagus," papar Giggs.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024