Wenger: Rooney Pantas Dihukum

Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Arsene Wenger mendukung langkah Federasi Sepakbola Inggris (FA)  menjatuhkan dua kali larangan bermain untuk striker Manchester United, Wayne Rooney.

Rooney dijatuhi FA dua kali larangan bermain menyusul tindakannya mengeluarkan kata-kata kasar di depan kamera usai mencetak hattrick saat MU menang 5-2 atas West Ham United di Liga Inggris, pekan lalu.

Wenger menegaskan dirinya tidak ingin Rooney kehilangan permainan agresifnya, namun pelatih Arsenal itu menilai Rooney bereaksi terlalu berlebihan di depan kamera dan pantas mendapat hukuman.

"Saya mengagumi dia sebagai pemain. Secara mental dan stamina, dia pemain hebat, dan Anda tidak ingin kehilangan dia seperti ini," ujar Wenger melalui situs resmi Arsenal.

"Pemain terlalu berlebihan, dan dalam hal ini dia memang berlebihan. FA memang punya hak menghukum dia. Bahkan MU menerimanya. Anda berharap pemain Anda untuk jaga sikap, dan jika mereka tidak melakukannya, Anda harus menerima kalau pemain Anda dihukum," lanjut Wenger.

Jelang laga melawan Blackpool pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini, Wenger memastikan Cesc Fabregas akan kembali bermain.

"Cesc fit untuk bermain. Kami punya masalah dengan Bacary Sagna dan Alex Song, yang akan absen karena cedera lutut, begitu juga dengan Walcott," kilah Wenger.

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut
Devano Danendra

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Devano Danendra yang berperan sebagai Respati bercerita tentang pengalaman syuting yang dialaminya. Diakui Devano, dirinya kurang tidur selama proses syuting berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024