Wenger Belum Menyerah Buru Gelar Liga Inggris

Arsene Wenger
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengawali pekan ini dengan penuh percaya diri. Profesor asal Prancis itu baru saja mengantarkan timnya menang 3-1 atas Blackpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Atas kemenangan itu, Arsenal terus mengancam posisi Manchester United (MU) yang berada di puncak klasemen. Apalagi, selisih poin MU dengan Arsenal tidak terlalu jauh. MU saat ini mengoleksi 69 poin dari 32 laga, sedangkan Arsenal yang berada di posisi dua mengoleksi 62 poin dari 31 laga. Artinya, Arsenal masih menyimpan satu laga lagi.

"Hari ini kami sukses mendapatkan tiga poin. Angka itu cukup untuk menjaga kesempatan kami meraih juara musim ini," kata Wenger seperti dilansir dari Tribal Football.

Ambisi Wenger untuk mempersembahkan gelar Liga Inggris musim ini tidak main-main. Menurut dia, musim ini adalah kesempatan emas bagi The Gunners untuk memburu juara Liga Inggris yang ke-14 kalinya.

"Kami telah berjanji untuk bermain maksimal hingga akhir musim. Masih ada tujuh laga buat kami, itu adalah waktu yang masih cukup lama," ujar Wenger.

Kans Arsenal menjuarai Liga Inggris masih terbuka lebar. Sebab, pasukan The Gunners akan memainkan sisa laga musim ini tanpa beban. Setelah tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA, praktis peluang Arsenal mengangkat trofi musim ini hanya dari Liga Inggris.

Sementara itu, MU mengakhiri musim ini dengan perjuangan berat. Di kancah Eropa, MU masih berjibaku dengan Chelsea pada leg kedua untuk merebutkan tiket semifinal Liga Champions. Kemudian, pada 14 Mei, MU akan bertemu dengan Manchester City dalam partai final Piala FA di Stadion Wembley. (art)

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024