Liverpool Bungkam City di Anfield

Pemain Liverpool merayakan gol Dirk Kuyt (bawah)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Liverpool meraup poin penuh setelah menekuk Manchester City dengan skor telak 3-0 di lanjutan Premier League, Senin 11 April 2011 (Selasa dini hari WIB). Pahlawan kemenangan The Reds malam itu di Anfield adalah Andy Carroll yang mencetak dua dari tiga gol.

Carroll mencetak dua gol itu di babak pertama. Yakni di menit 13 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti dan di menit 35 lewat tandukannya. Dua gol ini merupakan gol perdana Carroll bersama Liverpool setelah dibeli dari Newcastle United di bulan Januari lalu.

Sedangkan satu gol lagi disumbang Dirk Kuyt di menit 34 yang berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti City.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Unggul tiga gol di babak pertama tidak membuat anak asuh Kenny Dalglish ini menurunkan tekanan di babak kedua. Baru empat menit paruh kedua dimulai, Carroll sudah mulai kembali mengancam dengan tendangan kaki kirinya. Peluang itu bisa saja menjadi gol jika tidak dicegah pemain City, Gareth Barry.

Masuk menit 52, gantian Kuyt yang berusaha menambah gol Liverpool lewat sundulan. Namun, peluangnya kali ini hanya melebar dari mistar gawang. Pemain asal Belanda ini baru kembali mendapatkan peluang terbaiknya di menit 80.

Saat itu, Kuyt sudah berdiri bebas setelah menerima umpan Luis Suarez. Tapi bola sodorannya ke gawang City malah berakhir di pinggir mistar.

Masuk menit 83, gantian City yang akhirnya mengancam jala tuan rumah setelah ditekan sepanjang pertandingan. Adalah Yaya Toure yang nyaris saja mencetak gol pertama City malam itu dengan tendangan kerasnya. Namun, bola masih bisa diantisipasi kiper Liverpool, Pepe Reina.

Itu menjadi usaha terakhir City untuk mencetak gol. Hingga peluit panjang, tak ada lagi tambahan gol tercipta dari masing-masing tim.

Atas hasil ini The Reds berhak meraih tambahan tiga poin. Koleksi angka mereka kini menjadi 48 dan berada di posisi enam. Sedangkan City tergeser oleh Chelsea ke posisi empat dengan 56 poin.

Skuad Kedua Tim
Liverpool: Reina,Flanagan, Aurelio, Skrtel, Carragher, Lucas, Spearing, Meireles, Kuyt, Carroll (N'gog'90), Suarez

Man.City: Hart, Boyata, Kolarov, Kompany, Lescott, Toure, Barry, Milner (Silva'59), Johnson, Dzeko, Tevez (Balotelli'14, De Jong'83)

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024