Lippi Incar Posisi Ancelotti di Chelsea

Pelatih Italia Marcello Lippi
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVAnews - Pelatih yang mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006, Marcello Lippi mengungkapkan keinginannya untuk melatih sebuah klub di Premier League.

"Saya rindu melatih lagi. Tahun-tahun saya diisi kehebatan dan penghargaan, juga ada kekecewaan. Tapi, ini sangat normal karena Anda tak bisa selalu menang," kata Lippi kepada Radio Mana Mana.

"Dengan segala respek, saya sangat puas dengan apa yang telah saya capai. Tapi, pekerjaan saya memang melatih. Sepertinya, masa depan saya ada di Premier League," lanjut Lippi.

Pria 63 tahun yang mundur dari jabatan keduanya sebagai pelatih Italia seusai Piala Dunia 2010 ini menyebut ingin bekerja di Inggris. Dan melatih Chelsea disebutnya sangat menarik.

"Melatih Chelsea sepertinya menarik. Tapi, melatih sebuah tim nasional juga tidak buruk."

Lippi tampaknya tak peduli jika harus menggusur kompatriotnya Carlo Ancelotti dari posisi manajer Chelsea. Tergusurnya Chelsea di perempat final Liga Champions musim ini setelah dikalahkan Manchester United dengan agregat 3-1 memang membuat masa depan Ancelotti menjadi tanda tanya.

Harapan meraih trofi Chelsea kini tinggal di Premier League. Padahal, The Blues yang berstatus sebagai juara bertahan telah tertinggal 11 poin dari pimpinan klasemen sementara MU.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP
Penandatanganan Nota Kesepahaman OJK dan MUI (dok: OJK)

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen

OJK dan MUI melakukan penandatanganan nota kesepahaman, dalam rangka pengembangan dan penguatan sektor jasa keuangan syariah di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024