Wenger Senang Van Persie dan Diaby Bertengkar

Robin Van Persie
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, justru senang dengan pertengkaran yang terjadi antara Robin van Persie dan Abou Diaby jelang melawan Liverpool di Stadion Emirates, Minggu 17 April 2011.

Di sela kesuksesan Arsenal mengalahkan Blackpool 3-1, pekan lalu, terjadi pertengkaran antara Van Persie dengan Diaby di tengah lapangan. Keduanya terlihat adu mulut usai Diaby mendapat kartu kuning.

Wenger tidak memungkiri memang ada pertengkaran antara Van Persie dan Diaby. Namun, arsitek asal Prancis itu justru senang dengan adanya kejadian tersebut. Itu menunjukkan semangat besar ada di setiap pemain Arsenal.

"Keduanya teman yang baik. Van Persie takut mengenai Diaby mendapat kartu kuning dan kemungkinan selanjutnya jika mendapat kartu kuning yang kedua. Kami semua tahu apa yang terjadi saat melawan Newcastle United ketika Diaby diusir wasit," ujar Wenger seperti dilansir Mirror.

"Diaby menerima tindakan Van Persie. Jelas, saya senang dengan semangat ini. Saya tidak pernah khawatir mengenai mentalitas tim. Tim ini fokus," lanjut Wenger.

Jelang melawan Liverpool, Arsenal dikritik tidak memiliki pemimpin seperti ketika dibela Patrick Vieira ataupun Thierry Henry. Namun, Wenger membantah anggapan tersebut.

"[Tomas] Rosicky dan [Samir] Nasri pernah menjadi kapten timnas Prancis, Cesc Fabregas adalah kapten di sini, Van Persie pernah menjadi kapten di sini, kami punya banyak kapten. [Thomas] Vermaelen pernah menjadi kapten, [Sebastien] Squillaci punya kualitas pemimpin, [Jens] Lehmann di bawah mistar gawang, Anda kira dia tak punya suara?" kilah Wenger. (art)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024