Chelsea Menang di Kandang West Brom

Didier Drogba
Sumber :
  • eurosport

VIVAnews - Chelsea bisa memangkas ketinggalan mereka dengan Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris. Kini dengan 61 poin dan ada di peringkat tiga, Chelsea untuk sementara hanya terpaut satu poin saja dari Arsenal dengan 62 poin.

Tambahan tiga poin didapat The Blues setelah mengemas kemenangan 3-1 di kandang West Bromwich Albion (WBA). Empat gol yang tercipta di The Hawthorns, Sabtu, 16 April 2011, semuanya tercipta di babak pertama.

Pada pertandingan ini, Manajer Chelsea Carlo Ancelotti menyimpan Fernando Torres di bangku cadangan. Sebagai starter ada Drogba, Kalou dan Malouda. Dan ternyata hasilnya positif

West Brom sempat menyulitkan pertahanan Chelsea di awal babak pertama. Youssuf Mulumbu berpeluang membawa tuan rumah unggul menit ke-8 ketika mendapat posisi bebas untuk melepaskan tendangan. Namun, tendangannya tidak tepat sasaran.

West Brom akhirnya benar-benar unggul saat pertandingan memasuki menit ke-17. Lewat serangan balik yang cepat, Peter Odemwingie berhasil mengecoh kiper Chelsea Petr Cech usai menerima umpan terobosan Mulumbu.

Keunggulan West Brom hanya bertahan lima menit. Didier Drogba berhasil menyamakan kedudukan bagi Chelsea setelah memanfaatkan umpan silang Florent Malouda yang tidak sempurna diantisipasi bek West Brom.

Menit 26, giliran Chelsea yang unggul melalui Salomon Kalou. Sebuah tendangan Didier Drogba dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Scott Carson. Bola rebound langsung dimanfaatkan Kalou untuk menggetarkan gawang tuan rumah.

Frank Lampard semakin menjauhkan keunggulan Chelsea lewat gol yang dicetaknya menit ke-45. Usai menerima umpan tarik Malouda, Lampard kemudian melepaskan tendangan ke tiang dekat tanpa bisa dihentikan Carson. Keunggulan 3-1 Chelsea bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua tak ada gol yang tercipta. Benayoun masuk menggantikan Lampard di menit 77 dan kemudian Torres menggantikan Drogba di menit 82.

Torres sempat menggetarkan jala West Brom namun sayang ia lebih dulu terjebak off side.

Hasil lain:

Birmingham C.    2-0    Sunderland
Blackpool    1-3    Wigan Athletic
Everton    2-0    Blackburn R.
West Ham U.    1-2    Aston Villa

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai acara pembekalan para anggota legislatif terpilih di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024. Pendaftaran dibuka 26 April 2024, sampai 1 Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024