Insiden Ruang Ganti Kunci City Tekuk MU

Nigel de Jong
Sumber :
  • wikimedia

VIVAnews - Gelandang Manchester City, Nigel De Jong mengungkapkan rahasia kemenangan City atas rival sekotanya Manchester United di semifinal FA Cup lalu. De Jong mengatakan sebuah insiden sempat terjadi di ruang ganti dan itu justru menjadi motivasi pemain City.

Namun De Jong enggan mengatakan detail insiden yang terjadi. Yang jelas, insiden itu dinilai De Jong berhasil memberikan suntikan semangat pada pemain-pemain City. Hasilnya, City sukses menekuk Iblis Merah dengan skor tipis 1-0 lewat gol Yaya Toure.

Sebelumnya, Eastlands terus tertekan oleh gempuran pasukan Red Devil di sepanjang babak pertama. Namun, setelah istirahat turun minum, semuanya berubah 180 derajat. Terutama setelah MU bermain dengan 10 pemain.

"Aku tidak akan menceritakan detailnya, tapi yang pasti semua orang ingin menang dan terkadang anda ingin berhadapan langsung dengan yang lain. Itu terjadi di ruang ganti dan hanya karena hal kecil," kata De Jong pada Guardian.

"Tapi hal itu justru mempertahankan semangat kami yang berkobar. Semuanya ingin memenangkan hadiah utama dan kami menunjukkan semangat yang lebih di babak kedua. Keyakinanlah yang ada di sana," ungkap gelandang asal Belanda itu.

De Jong mengakui bahwa mereka telah jatuh bangun, dan itu normal untuk tim yang menginginkan sebuah kemajuan. Di babak kedua, City menunjukkan kepercayaan itu. "Kami keluar dari ruang ganti dan mendominasi United (MU)," papar De jong.

De Jong menganggap kesempatan juara di piala FA ini bisa mengobati sakit hati setelah peluang di liga dan Eropa sudah tertutup. Ia hanya ingin fokus di dua target selanjutnya, juara FA dan mendapat jatah Champions League musim depan. Menurutnya, satu gelar lebih baik daripada tidak sama sekali.

"Semua orang membicarakan tentang City yang telah menghabiskan banyak uang tanpa gelar, dan sekarang tinggal satu pertandingan lagi untuk memenangkan trofi pertama kami, kata De Jong.

"Bagi saya, seorang pria selalu lapar (gelar), tapi anda tentu harus mulai makan untuk menghilangkan lapar itu di suatu tempat. Kami telah memulainya melawan United (MU),"pungkas De Jong. (eh)

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal
Detik-detik Uskup di Gereja Sydney Ditikam Pelaku (Doc: X)

Uskup Sydney yang Ditikam Maafkan Penyerangnya: Saya Selalu Mendoakanmu

Pemimpin Gereja di Sydney Uskup Mar Mari Emmanuel menjelaskan bahwa dirinya mengalami pemulihan yang cepat, dan juga memaafkan tersangka penyerangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024