Tottenham vs Arsenal

Peluang Arsenal Tempel MU

Pemain Arsenal Cesc Fabregas (depan)
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Arsenal berpeluang memangkas jarak dengan Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris. Namun, The Gunners harus memperbaiki mental untuk bisa meraih kemenangan di laga derby melawan Tottenham Hotspur dinihari nanti, Kamis 21 April 2011.

Hasil imbang tanpa gol yang didapat Manchester United saat melawan Newcastle United membuat Arsenal berpeluang memangkas ketinggalan poin mereka menjadi empat poin dengan The Red Devils. Dengan torehan 63 poin, saat ini Arsenal hanya tertinggal tujuh poin dari MU.

Memperkecil ketinggalan dengan MU bukanlah perkara mudah bagi Arsenal, karena mereka harus menghadapi Tottenham di White Hart Lane dalam derby London Utara. Terlebih mental kemenangan Arsenal sedang menjadi sorotan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dari enam laga terakhir, Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan ketika melawan Blackpool. Sedangkan lima lainnya berakhir imbang. Terakhir tim besutan Arsene Wenger ini bermain imbang 1-1 dalam drama 102 menit ketika menjamu Liverpool.

Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, mulai gerah dengan kondisi timnya. Fabregas berharap rekan setimnya bisa menunjukkan mental kemenangan jika ingin mengejar MU di puncak klasemen.

"Ketika saya datang ke sini, kami memenangkan Piala FA dan ke final Liga Champions. Tapi mulai 2007, saya mulai mengatakan, 'Kami tidak menang tapi bermain dengan bagus'. Kami harus memutuskan, apakah ingin menang atau mengembangkan permainan," ujar Fabregas seperti dilansir Express.

Arsenal kembali bisa diperkuat bek kanan Bacary Sagna yang pulih dari cedera lutut dan diyakini bek tim nasional Prancis itu akan menggantikan peran Emmanuel Eboue. Denilson, Tomas Rosicky dan Manuel Almunia juga sudah dinyatakan fit.

Tottenham sendiri membutuhkan poin penuh untuk menempel Manchester City dalam perebutan posisi empat besar. Dan manajer The Lilywhites, Harry Redknapp, tekanan pertandingan akan ada di Arsenal.

"Mereka (Arsenal) tak ada gangguan Liga Champions dan Piala FA dalam perebutan Liga Inggris, mereka hanya perlu memenangkan pertandingan liga. Kemudian mereka tidak bisa mengalahkan Blackburn Rovers di kandang, dan membuat kesempatan emas melawan MU," kilah Redknapp. (eh)

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Gomes; Corluka, Dawson, Gallas, Assou-Ekotto; Lennon, Huddlestone, Modric, Bale; Van der Vaart, Crouch.

Arsenal: Szczesny; Sagna, Koscielny, Djourou, Clichy; Diaby, Wilshere; Arshavin, Fabregas, Nasri; Van Persie.

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida
Komandan al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Abu Shujaa pun dinyatakan telah tewas oleh Israel pada hari Jumat lalu. Namun, mengejutkannya, Abu Shujaa tiba-tiba 'bangkit dari kubur'.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024