Ferguson: Juara Lagi, MU Jadi Tim Elite Eropa

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku iri dengan prestasi yang telah dicapai oleh sejumlah klub elite Eropa dalam mengoleksi gelar Liga Champions. Fergie ingin MU seperti Ajax Amsterdam, AC Milan dan Real Madrid.

Memang hingga saat ini, tiga klub itu menjadi pengoleksi trofi Champions terbanyak. Real Madrid telah mengumpulkan 9 trofi, AC Milan 7, Liverpool 5 disusul Ajax dengan 4 gelar. Satu lagi klub yang telah meraih 4 trofi tapi tak disebutkan Ferguson yakni Bayern Munich.

Sedangkan Setan Merah bersama klub Catalan, Barcelona, baru mengkoleksi 3 trofi Champions. Dengan kenyataan ini, Ferguson pun menyatakan ambisinya untuk setidaknya menyamai rekor gelar juara Eropa yang telah direngkuh tim elite Spanyol, Real Madrid. Atau minimal yang terdekat empat gelar seperti Ajax dan Bayern.

"Kami akan berusaha untuk menyamai pencapaian Real Madrid," ujar Ferguson.

Tahun ini, Manchester berpeluang untuk menambah koleksi gelar Champions. Asalkan, The Red Devils mampu menumbangkan perlawanan wakil Jerman, Schalke 04 di semifinal dini hari nanti.

Ferguson pun menegaskan pihaknya sangat optimis melangkah ke final dengan meraih kemenangan di semifinal. "Saat ini, tim kami telah berpengalaman di kancah Eropa," tambah Ferguson.

Meski demikian, Ferguson memperingatkan anak asuhnya agar tidak meremehkan tuan rumah. Karena Schalke kini menjadi 'kuda hitam' yang bisa menumbangkan klub unggulan. Korban terakhir Schalke yakni juara bertahan Inter Milan.

"Mereka (Schalke) telah mengalahkan setiap tim yang telah bermain di Liga Champions musim ini, termasuk Valencia dan Inter Milan," kata Ferguson.

"Mereka tidak pernah terlihat kehilangan ritme permainan. Dan itu menjadi kredit poin bagi mereka, seperti saat bertemu Inter Milan," ujar Ferguson.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Partai Demokrat menyebut nama kadernya Dede Yusuf yang potensial untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024