Chelsea vs Tottenham

Misi Chelsea Kejar MU

Fernando Torres (kanan) merayakan gol pertama bersama Chelsea
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Carlo Ancelotti mengharapkan perlawanan yang sengit dari Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam usaha mengejar Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris, Sabtu 30 April 2011.

Kemenangan atas Tottenham akan membuat Chelsea hanya tertinggal tiga poin dari MU di puncak klasemen. Terlebih The Red Devils harus menghadapi lawan tangguh, Arsenal, di Stadion Emirates, Minggu 1 Mei 2011.

Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya tidak akan membuang sedikit pun peluang untuk bisa mengejar MU. Meski menganggap Tottenham sulit untuk dikalahkan, namun arsitek asal Italia itu yakin Frank Lampard dan kawan-kawan bisa mengatasi Tottenham.

"Kami harus melakukan tugas, dan tugas itu adalah menang melawan Tottenham. Ini tidak akan mudah karena Tottenham adalah tim yang bagus. Mereka dalam perebutan posisi keempat, mereka akan melakukan segala cara melawan kami karena harus mendekati Manchester City," ujar Ancelotti seperti dilansir Daily Mail.

Rekor Chelsea melawan Tottenham di kandang sangat impresif. The Blues tidak pernah kalah dari Tottenham di Stamford Bridge selama era Premier League. Kemenangan terakhir The Lilywhites atas Chelsea terjadi pada 1990. Tottenham juga sedang mengalami masa sulit setelah hanya menang sekali dalam sepuluh pertandingan terakhir.

Ancelotti kemungkinan besar akan kembali menurunkan duet Fernando Torres dengan Didier Drogba di laga nanti malam. Torres menjadi tumpuan Ancelotti setelah mencetak gol debutnya bersama Chelsea saat melawan West Ham United pekan lalu.

Duo Brasil, Ramires dan Alex, akan absen karena cedera hamstring. Tapi, Ancelotti sudah bisa menurunkan gelandang Michael Essien yang telah pulih dari cedera lutut.

Tottenham sendiri sedang mengalami masa-masa krisis menyusul banyaknya pemain mereka yang cedera. Benoit Assou-Ekotto, Vedran Corluka, Alan Hutton, Ledley King dan Jonathan Woodgate dipastikan absen karena cedera. Sebastien Bassong diyakini akan mengisi posisi bek kiri, dan Aaron Lennon berada di sayap kanan.

Tottenham masih kalah empat poin dari Manchester City dalam perebutan posisi empat besar. Manajer Harry Redknapp menilai City lebih difavoritkan untuk merebut posisi terakhir zona Liga Champions tersebut, namun Redknapp memastikan Tottenham tidak akan menyerah hingga pekan terakhir.

"Kami harus ke Stamford Bridge dan menang. Pertandingan akan berat, tapi kami harus berusaha meraih tiga poin dan tetap dalam perebutan posisi empat besar. Kami harus berpikir positif dan menang sebanyak mungkin," tegas Redknapp. (eh)

Prakiraan Pemain


Chelsea (4-4-2): Petr Cech; Branislav Ivanovic, David Luiz, John Terry, Ashley Cole; Michael Essien, Obi Mikel, Frank Lampard, Florent Malouda; Didier Drogba, Fernando Torres.

Tottenham (4-4-1-1):
Heurelho Gomes; Younes Kaboul, William Gallas, Michael Dawson, Sebastien Bassong; Aaron Lennon, Sandro, Luka Modric, Gareth Bale; Rafael van der Vaart; Peter Crouch.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024