Sagna Dukung Fabregas Tinggalkan Arsenal

Bacary Sagna
Sumber :
  • eurosport

VIVAnews - Bek kanan Arsenal, Bacary Sagna bisa menerima alasan Cesc Fabregas ingin kembali ke Barcelona. Menurutnya, sikap Fabregas tersebut muncul karena Arsenal tak kunjung mengangkat trofi juara.

Fabregas telah menjadi incaran utama Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Namun manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak melepasnya dan justru mengangkat Fabregas sebagai kapten The Gunners.

Keinginan Fabregas kembali muncul setelah musim ini Arsenal terancam puasa gelar juara. Terakhir, The Gunners mengangkat trofi adalah saat mengalahkan Manchester United di final Piala FA 2005 lalu.

"Saya mengerti jika Fabregas ingin pergi. Dia sudah berada di Arsenal dalam waktu yang cukup lama dan dia ingin memenangkan trofi," kata Sagna seperti dilansir Sky Sports, Minggu, 1 Mei 2011.

"Sebagai seorang profesional dia (Cesd Fabregas) ingin sukses dan memenangkan sebuah piala dan gelar, namun kami tak juga mendapatkannya selama enam tahun," lanjut pemain asal Prancis tersebut.

Peluang Arsenal untuk meraih gelar musim ini sebenarnya terbuka lebar saat lolos ke final Piala Carling. Sayang, di partai puncak yang digelar di Stadion Wembley, Arsenal tumbang 1-2 di tangan Birmingham.

"Sangat memalukan berada di tim yang selama enam tahun tidak memenangkan trofi. Kami gagal," kata Sagna.

"Ini bukanlah kesalahan manajer tapi kesalahan para pemain. Sebagian orang menilai Arsene Wenger tidak berbuat sesuatu, namun dia bukanlah pemain yang berada di lapangan. Ini salah kami," kata Sagna.

Di pentas Premier League, peluang Arsenal untuk mengangkat trofi juga sangat kecil. Situasi semakin parah setelah Arsenal menelan kekalahan 1-2 saat bertemu Bolton Wanderers pekan lalu. 

"Semuanya sedih di Bolton. Kami harus bisa lebih kuat lagi dalam laga-laga yang tersisa. Ini yang kami katakan setelah laga," kata Sagna.

"Kami tahu kalau kami bukanlah tim yang buruk. Kami punya kualitas untuk bisa menjadi nomor satu. Ini adalah kesalahan pemain, kami gagal."

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU
Hwang Sun-hong,

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Timnas Korea Selatan U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 sebagai juara Grup B. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia U-23

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024