Tekuk West Ham, City Tatap Liga Champions

Joleon Lescott (City/kiri) berusaha menahan usaha Demba Ba
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manchester City semakin mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan berkat kemenangan tipis 2-1 atas West Ham United di Stadion City of Manchester, Minggu 1 Mei 2011.

Tambahan tiga poin membuat The Citizens kokoh di posisi keempat dengan 62 poin dari 34 pertandingan. City unggul tujuh poin atas Liverpool di posisi kelima, dan memiliki satu pertandingan lebih banyak dibanding The Reds.

Sedangkan The Hammers semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 32 poin dari 35 pertandingan. West Ham memiliki tiga laga terakhir melawan Blackburn Rovers, Wigan Athletic dan Sunderland untuk terhindar dari degradasi.

Semua gol di laga City melawan West Ham tercipta di babak pertama. Pertandingan baru berjalan 11 menit, City sudah unggul melalui gol Nigel de Jong dari luar kotak penalti. Empat menit kemudian City menggandakan keunggulan melalui bunuh diri Lars Jacobsen saat ingin mengantisipasi tendangan Pablo Zabaleta.

West Ham memperkecil ketinggalan menit ke-63 melalui gol Demba Ba. Gol tercipta setelah Joleon Lescott melakukan kesalahan dalam mengantisipasi umpan tarik. Tanpa ampun Ba menggetarkan gawang City yang dikawal Joe Hart.

Di babak kedua, City sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas untuk memperbesar keunggulan. Dua di antaranya melalui tendangan Balotelli yang mengenai mistar gawang menit ke-56 dan tendangan James Milner menit ke-73. Namun, hingga laga usai kedudukan 2-1 untuk City tetap bertahan.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Lescott, Kompany, Kolarov, Zabaleta; Barry (Dzeko, 73'), De Jong (Milner, 46'); Toure, David Silva, Johnson; Balotelli (Vieira, 85')

West Ham:
Green; Upson (Da Costa, 25'), Tomkins, Gabbidon, Jacbosen; Hitzlsperger, Spector, Boa Morte (Obinna, 78'), Sears; Keane (Cole, 65'), Demba Ba.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024