Van Persie: Vidic Harusnya Diusir Wasit

Robin Van Persie
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Robin van Persie menilai Nemanja Vidic harusnya mendapat kartu merah usai Arsenal mengalahkan Manchester United 1-0 di Stadion Emirates, Minggu 1 Mei 2011.

Arsenal kembali ke jalur perebutan gelar Liga Inggris musim ini berkat kemenangan tipis 1-0 atas MU. Gol semata wayang The Gunners dicetak gelandang Aaron Ramsey di babak kedua.

Arsenal dan MU sama-sama mengklaim mendapatkan hadiah tendangan penalti di laga ini. Tuan rumah menuntut penalti setelah Vidic melakukan handball saat mengantisipasi umpan silang Theo Walcott, dengan MU menuntut penalti ketika Gael Clichy melanggar Michael Owen di kotak terlarang.

Van Persie menilai Vidic harusnya mendapat kartu merah langsung karena melakukan handball. Pasalnya, Van Persie dalam posisi terbuka untuk mencetak gol ketika menerima umpan Walcott tersebut.

"Jelas itu penalti dan menurut saya harusnya kartu merah langsung," ujar Van Persie usai laga seperti yang dilansir Sky Sports News.

Van Persie menegaskan wasit Chris Foy bilang kepada dirinya saat jeda kalau Vidic tidak melakukan pelanggaran. "Tapi saya yakin jika dia (Foy) melihat kejadian itu sekali lagi, pasti dia akan setuju dengan saya," papar Van Persie.

Meski masih tertinggal enam poin dari MU di puncak klasemen, namun Van Persie memastikan Arsenal tidak akan menyerah di empat laga tersisa.

"Ini soal kehormatan. Fans kami sungguh luar biasa. Semuanya tergantung kami untuk menunjukkan harga diri dan rasa bangga. Kami senang bisa menang," ucap Van Persie.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024