Abramovich Akan Gelontorkan Rp1 Triliun

Roman Abramovich & kapal pesiarnya
Sumber :
  • Spoiler

VIVAnews - Dana besar sudah disiapkan pemilik Chelsea Roman Abramovich untuk memburu pemain baru dalam bursa transfer musim panas nanti. Tidak tanggung-tanggung, angka sebesar £80 juta atau sekitar Rp1 triliun siap digelontorkan.

Taipan minyak asal Rusia itu kabarnya akan membenahi seluruh skuad timnya yang musim ini kembali gagal merengkuh gelar Liga Champions. Chelsea gagal di ajang Eropa itu setelah disingkirkan Manchester United di babak perempat final.

Upaya Abramovich untuk membuat klubnya makin bertabur bintang sudah terlihat sejak bursa tarnsfer musim dingin lalu. Ia sukses mendatangkan dua pemain bintang Fernando Torres dan David Luiz dengan harga sekitar £72 juta.

Kabarnya, bos The Blues itu sedang mengincar tiga pemain untuk gelandang, pemain sayap dan bek tengah. Abramovich sendiri sudah menginstruksikan keinginannya itu kepada chief executive Ron Gourlay.

"Roman (Abramovich) selalu ingin melihat Chelsea bermain dengan 'sepakbola seksi'," ujar sumber orang dalam klub yang enggan disebutkan namanya seperti dilansir dari Tribal Football.

"Dan ia lebih suka menang dengan skor 4-3 dengan bermain apik dari pada menang dengan skor 1-0," tambah sumber tersebut.

Sejumlah nama pemain top dunia memang sudah dikait-kaitkan dengan klub yang bermarkas di London Barat tersebut. Ketiga pemain yang akan didatangkan Abramovich yakni gelandang muda Everton Jack Rodwell, playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder, dan penyerang Atletico Madrid, Sergio Aguero.

Selain rencana pembelian pemain, Abramovich kabarnya juga telah siap melego beberapa pemain Chelsea musim depan. Didier Drogba, Florent Malouda dan Salomon Kalou, siap dilego. (eh)

Tokoh Hindu Sebut World Water Forum ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali
Wuling BinguoEV melakukan pengecasan di DC Charging Station

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Mandiri Utama Finance sebagai anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dalam bidang jasa pembiayaan, kembali menyelenggarakan MUF Auto Fest 2024 di Jakarta dan digelar

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024