Sagna Sumbang Bonus Piala Dunia Rp1,26 Miliar

Eduardo (kanan) dan Bacary Sagna
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVAnews - Pemain Arsenal Bacary Sagna akan menyumbang uang bonus dari Piala Dunia 2010 miliknya ke beberapa klub sepakbola di Perancis dan Senegal. Jumlah uang sebesar €100,000 (Rp1,26 miliar) akan disumbang ke tiga klub Perancis dan dua klub asal Senegal.

Seperti dilansir Goal, Rabu 4 Mei 2011, ketiga klub itu yakni Saint-Florentin, Franco-Maghrebins de Sens, dan Bernard Diomede Academy. Sedangkan dua klub asal Senegal belum akan diumumkan.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Menurut sumber yang ada di Federasi Sepakbola Perancis, apa yang dilakukan Sagna bisa menjadi penggerak buat pemain-pemain Perancis lain yang juga memiliki darah keturunan asing. Gerakan ini akan membuat mereka,"melihat ke belakang dari mana mereka berasal dan memberi bantuan untuk mereka yang membutuhkan".

Senegal dan Perancis merupakan dua negara yang berpengaruh dalam kehidupan Sagna. Pemain berusia 28 tahun itu memiliki darah Senegal namun lahir di Bourgogne, Perancis.

Menko Polhukam Sebut 5.000 Rekening Diblokir Terkait Judi Online

Sagna terpilih masuk timnas Perancis U-21 sejak tahun 2004 dan hingga saat ini masuk dalam skuad Senior. Secara keseluruhan, Sagna sudah 28 kali membela tim Ayam Jantan di seluruh kompetisi.

Jayabaya.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Meninjau visi masa depan Indonesia yang tergambar dalam ramalan-ramalan Jayabaya memberikan perspektif yang menarik. Sebagian prediksi telah terbukti, dan ada yang belum.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024