Drama Penalti, Tottenham Tertahan Blackpool

Jermain Defoe
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Jermain Defoe berhasil menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan di lanjutan Premier League. Defoe berhasil membalas gol penalti Blackpool yang dicetak Charlie Adam dan memaksa skor akhir imbang 1-1.

Bermain di kandangnya, White Hart Lane, Minggu 8 Mei 2011, Spurs sebenarnya punya ambisi besar mengamankan tiga poin. Terlebih setelah di pertandingan sebelumnya, Manchester City ditaklukkan Everton 2-1.

Spurs memang menjadi salah satu pengancam City untuk merebut jatah terakhir zona Champions. Spurs kini tercecer enam poin dari City yang menduduki peringkat empat klasemen terakhir.

Namun tambahan satu biji poin ini cukup bagi Spurs untuk menggeser Liverpool di peringkat lima. Spurs unggul sebiji poin dari The Reds.

Setelah kedua tim bermain imbang di babak pertama, tuan rumah Spurs sempat dikejutkan dengan hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Blackpool. Penalti diberikan wasit setelah bek Michael Dawson handsball di kotak terlarang.

Kapten Charlie Adam maju sebagai eksekutor. Dan drama penalti pun dimulai. Kiper Spurs Gomes berhasil membaca arah bola dari tendangan Charlie Adam dan hanya membuahkan sepak pojok.

Namun belum genap semenit menjadi pahlawan, Gomes justru menjadi biang keladi dari penalti kedua Blackpool. Gomes terpaksa melanggar Taylor-Fletcher di kotak terlarang setelah gagal mengantisipasi sepak pojok Charlie Adam.

Penasaran, Adam kembali maju menjadi algojo. Kali ini tendangan keras Adam di menit 76 sukses mengecoh Gomes dan membuat Blackpool sementara unggul 0-1 atas Spurs.

Tertinggal sebiji gol, Spurs langsung mengurung pertahanan Blackpool.Dan Defoe akhirnya menjadi penyelamat Spurs dari kekalahan usai menjebol gawang Matthew Gliks di menit 88 lewat tendangan jarak jauhnya. Skor sama kuat 1-1 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Susunan pemain
Tottenham:
Gomes, Kaboul, Gallas, Dawson, Bale, Van der Vaart, Modric, Sandro, Rose, Pavlyuchenko, Defoe

Blackpool: Gilks, Crainey, Eardley, Kornilenko, Evatt, Southern, Vaughan, Baptiste, Adam, Taylor-Fletcher, Campbell

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024