Van der Sar Menginspirasi Kiper Australia

Mark Schwarzer
Sumber :
  • www.footy-boots.com

VIVAnews - Penampilan Edwin van der Sar yang masih memikat di usia 40 tahun menjadi bahan inspirasi kiper Australia milik Fulham, Mark Schwarzer yang juga akan berusia 40 pada tahun depan.

Schwarzer yang akan menjejaki 5 dekade dalam hidupnya pada 17 bulan ke depan memutuskan akan tetap bermain untuk Fulham sampai akhir musim Premier League 2012-2013. Kiper nomor 1 Socceroos ini menyebut Van der Sar yang 2 tahun lebih tua darinya telah memberikan inspirasi. Van der Sar yang asal Belanda akan pensiun di akhir musim ini sedangkan Schwarzer belum punya niat menjejakinya.

"Saya telah berusia 38 dan mungkin saya sedang berada di akhir karir. Tapi, saya akan coba sebisa mungkin untuk meneruskan karir selama mungkin," kata Schwarzer kepada Sport.

"Van der Sar contoh hebat dan saya sangat mengaguminya. Melihat seorang pemain yang masih tampil hebat di level tinggi sangat menginspirasi saya. Kini, selama saya masih fit saya akan terus bermain," lanjut Schwarzer.

Arsenal sempat menyatakan tertarik kepada Schwarzer. Tapi, belakangan The Gunners mengurungkan niatnya. Untuk itu, Schwarzer berikrar untuk melanjutkan karirnya di Craven Cottage.

Fulham sempat berada tipis di atas zona degradasi, bulan lalu. Tapi kini, mereka mulai mengamankan diri di papan tengah jelang laga malam nanti melawan Liverpool.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?
Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Meski TikToker Galih Loss minta maaf atas konten berbau penodaan agama yang dibuat, polisi menegaskan proses hukum terhadap apa yang dilakukan Galih tetap berlanjut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024