5 Laga Kunci Penentu Juara Manchester United

Javier Hernandez, Park Ji-sung & Wayne Rooney
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manchester United di ambang juara Liga Inggris (Premier League). MU tinggal butuh 1 poin untuk memastikan trofi juara ke-19 Liga Inggris.

Penampilan MU terbilang stabil musim ini. Meski para pemain Sir Alex Ferguson tak ada yang sangat menonjol, tapi permainan kolektif Wayne Rooney cs terbilang efektif untuk meraih poin demi poin guna memastikan gelar juara. Pun efisien untuk menyalip Arsenal dan mengatasi gangguan selanjutnya seperti kebangkitan juara bertahan Chelsea.

Berkali-kali MU lolos dari kekalahan setelah tertinggal dulu dua gol. Bila ciri khas ini sudah muncul kembali, maka Setan Merah biasanya tak tertahan.

Independent merangkum lima laga Setan Merah yang dianggap sebagai penentu juara musim ini:

1) 19 September: Man United 3, Liverpool 2

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Dua gol Steven Gerrard membawa Liverpool menyamakan kedudukan setelah tertinggal 2-0 dari MU. Tapi, striker MU, Dimitar Berbatov melengkapi hat-trick saat waktu tersisa 6 menit. Hattrick ini menjadi salah satu pertanda musim sukses besar Berba di Premier League.

2) 13 November: Aston Villa 2, Man United 2

MU mampu mengejar setelah tertinggal dua gol untuk mempertahankan rekor tak yerkalahkan di awal musim. Gol telat dari Federico Macheda (menit 81) dan Nemanja Vidic (85) memastikan MU pulang dengan satu poin.

3) 25 Januari: Blackpool 2, Man United 3

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Mantan bek MU, Craig Cathcart dan DJ Campbell membuat MU tertinggal 0-2. Lagi-lagi, Berbatov dengan dua golnya serta striker pengganti Javier 'Chicharito' Hernandez mengubah jalannya laga di 18 menit terakhir.

4) 12 Februari: Man United 2, Man City 1

Gol spektakuler Wayne Rooney di akhir-akhir laga mengembalikan MU ke jalur juara. Kemenangan atas rival sekota dalam derby nan panas ini tercipta setelah rekor tak terkalahkan MU dipecahkan Wolverhampton Wanderers, sepekan sebelumnya.

5) 2 April: West Ham 2, Man United 4

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

MU tertinggal oleh dua penalti Mark Noble saat turun minum. Tapi, 'Setan-setan Merah' berteriak lantang di babak II lewat hattrick Wayne Rooney dan gol telat Javier Hernandez.

Mengapa beberapa big match MU melawan Arsenal dan Chelsea tak masuk kategori ini? Sepertinya, karena MU dan para rival beratnya itu saling mengalahkan.

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024