Alexis Sanchez Disarankan Pilih MU

Alexis Sanchez
Sumber :
  • southamericanfootball

VIVAnews - Manchester United akan mengakhiri perburuan jika Alexis Sanchez menuruti kata-kata mantan pelatih Udinese. Karena Sanchez akan memilih MU sebagai klub barunya.

Mantan pelatih Udinese, Adriano Fedele memang pernah menyarankan agar Sanchez hijrah ke Old Trafford. "Jika saya menjadi dia, saya akan pindah ke Manchester United," kata Fedele kepada Tribalfootball.

"[Manajer MU, Sir Alex] Ferguson akan menjadi pelatih paling cocok baginya. Lebih dari itu, Ferguson akan meningkatkan kemampuan dan kualitas Sanchez."

Penyerang Chile ini memang sedang dikejar oleh MU, Manchester City dan Barcelona. Dan mungkin ini jadi musim terakhirnya bersama klubnya kini, Udinese.

Sanchez sejak lama dihubungkan dengan MU. Pemain 22 tahun ini dianggap cocok dengan kebijakan transfer Setan Merah yang suka mendatangkan para pemain muda. Kesuksesan mendatangkan bintang Meksiko, Javier 'Chicharito' makin membuat Ferguson doyan dengan para pemain Latin.

Selain itu, Sanchez juga bisa bermain di dua posisi, baik sebagai striker maupun pemain sayap (winger). Tipikal pemain seperti ini juga sangat disukai Ferguson.

Apalagi, Alexis juga punya kemampuan mumpuni. Ia telah membuktikannya di tim nasional Chile dengan mencetak 12 gol dari 36 penampilan.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Kemampuan itu juga telah terasah di Udinese. Sanchez telah bermain selama lima musim di klub Liga Italia (Serie A) ini dengan koleksi 20 gol dari 90 kali tampil.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024