Ferguson Kembali Terancam Kena Sanksi

Jumpa pers Manajer MU Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson kembali terancam mendapat sanksi dari FA. Lagi-lagi masalah wasit yang menjadi alasan FA siap menjatuhkan sanksi buat Fergie.

Padahal, belum lama manajer asal Skotlandia ini baru saja selesai menjalani hukuman lima laga dari FA. Hukuman itu diberikan karena mengkritik wasit Martin Atkinson.

Tak kapok dengan hukuman itu, Fergie kembali mengeluarkan sindiran di depan media-media Inggris. Ucapan Ferguson menjelang bigmatch kontra Chelsea lalu dinilai FA menyerang korps baju hitam itu.

"Dia (wasit Howard Webb) sebenarnya pelatih terbaik di negara ini, itu tidak diragukan lagi. Kami akhirnya mendapatkan wasit terbaik dan semoga itu sedikit menguntungkan kami," ujar Ferguson saat itu.

Yang menjadi masalah, ucapan Ferguson ini dikeluarkan setelah sebelumnya Ferguson menyerang wasit. Ferguson mengklaim timnya beberapa kali dirugikan di beberapa pertandingan sebelumnya oleh keputusan wasit.

FA menganggap lontaran Ferguson itu menyalahi aturan E3 FA mengenai larangan seorang manajer mendiskusikan wasit sebelum pertandingan. FA sendiri memberi waktu kepada Ferguson untuk memberikan klarifikasi hingga 16 Mei 2011.

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs
Kegiatan penambangan Bumi Resources.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) meraih laba bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024