Gelar Musim Ini Terasa Spesial Bagi Ferdinand

Rio Ferdinand
Sumber :
  • Mirror

VIVAnews - Manchester United telah mengunci gelar juara Premier League musim ini. Bagi bek veteran MU, Rio Ferdinand, gelar liga ke-19 ini terasa lebih spesial.

MU berhasil mengunci gelar Premier League musim ini usai menahan imbang Blackburn Rovers 1-1, Sabtu, 14 Mei 2011. Tambahan satu poin membuat langkah Setan Merah tak terkejar oleh pesaing terdekatnya, Chelsea.

MU kini berada di posisi puncak dengan koleksi 77 poin dari 37 laga. Sedangkan Chelsea berada di urutan kedua dengan koleksi 70 poin dari 36 pertandingan.

Tak mudah bagi MU untuk memetik satu poin di kandang Blackburn. Bertanding di Ewood Park, MU sempat tertinggal lewat gol Brett Emerton pada menit ke-20.

MU baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Penalti Wayne Rooney pada menit ke-73 merubah skor 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

"Musim ini liga lebih baik. Semua tim dari papan bawah hingga atas saling mengalahkan. Ini memberikan tontonan yang lebih menarik bagi fans," kata Ferdinand seperti dilansir Sky Sports, Sabtu, 14 Mei 2011.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Musim lalu, MU juga bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Ewood Park. Namun tambahan satu poin tak cukup bagi MU mengejar rival terdekatnya Chelsea. The Blues akhirnya juara setelah unggul satu poin atas MU.

"Kami gagal musim lalu dengan selisih satu poin dan di sini kami kehilangan gelar setelah bermain imbang 0-0. Jadi sangat senang akhirnya bisa merebut gelar musim ini di sini," kata Ferdinand.

Ferdinand, menambahkan keberhasilan MU mengunci gelar Premier League pekan ini juga akan memudahkan kerja Manajer MU, Sir Alex Ferguson saat menghadapi final Liga Champions, 28 Mei 2011. Dalam duel ini, MU akan bertemu Barcelona.

Ferdinand sendiri musim ini sempat absen dari lapangan dalam waktu yang cukup lama. Namun kerja kerasnya akhirnya berhasil membawanya kembali ke lapangan dan ikut menjadi penentu keberhasilan MU meraih gelar Premier League musim ini.

"Saya senang, ini merupakan tahun yang sulit bagi saya. Namun bila Anda bekerja keras, Anda akan mendapatkan penghargaan atas usaha itu." (eh)

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024