MU Gelar Parade Juara Keliling Kota, 30 Mei

Selebrasi Pemain Manchester United
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manchester United mengonfirmasi akan menggelar parade juara English Premier League (EPL) pada 30 Mei 2011. Chief Executive David Gill menyebut akan mengarak trofi juara itu keliling Kota Manchester.

David Gill mengaku telah mendapatkan masukan dari fans MU untuk menggelar parade ini. Ia berjanji akan melakukannya setelah batal pada saat MU menjadi double winner pada 2008.

"Memecahkan rekor trofi di Liga menjadi hari terbesar dalam sejarah klub," kata David Gill seperti dilansir Goal. "Kami menerima banyak surat dan e-mail dari fans akan pentingnya selebrasi publik atas raihan itu. Dan kami yakin ini cara terbaik untuk menghargai itu."

Parade itu digelar dua hari sesudah MU tampil di final Liga Champions. Kubu Setan Merah berharap parade itu bukan hanya untuk trofi EPL, tapi sekaligus merayakan double winner bersama trofi Liga Champions keempat dalam sejarah MU.

Seperti biasa, rencananya para pemain MU akan diarak keliling Kota Manchester di atap bus terbuka bersama trofi yang telah diraih. Parade itu akan digelar di waktu makan siang.

Panglima TNI Geram Anak Buahnya Tewas karena Ulah OPM: Kemarin Danramil Saya Ditembak

Rencana ini mendapatkan sambutan hangat dari pimpinan Dewan Kota Manchester, Sir Richard Leese. "Kemampuan Manchester United memenangi trofi ke-19 sangat berarti dan bersejarah. Kami akan memastikan fans datang dalam perayaan itu untuk memberikan selamat kepada para pahlawannya. 30 Mei akan menjadi hari bersejarah bagi seluruh kota."

MU memastikan raih trofi Liga Inggris ke-19 dalam sejarah setelah menahan imbang tuan rumah Blackburn Rovers 1-1 di Ewood Park, Sabtu 14 Mei 2011. Setan Merah menjadi klub tersukses di Inggris dengan mencatat rekor baru raihan trofi, mengungguli pemegang rekor sebelumnya, Liverpool.

ilustrasi penjara.

Geger Aktivis Dipenjara 5 Tahun karena Kecam Negaranya Pro-Israel

Aktivis Abdul Rahman Zankad ditangkap bulan lalu setelah memposting di Facebook tentang perang genosida Israel di Gaza dan keputusan Rabat pada 2020 untuk menjalin ini

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024