Ini Pekerjaan Rumah Baru Ferguson

Jumpa pers Manajer MU Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, kini punya pekerjaan rumah baru. Setelah sukses menjadi yang terbaik di ranah Inggris, Ferguson bersama MU tengah mengincar gelar tim terbaik Eropa.

Torehan 19 gelar juara Inggris telah membuat Setan Merah menjadi yang terbaik dengan tambahan 11 gelar Piala FA dan 4 gelar Piala Carling. Namun, Ferguson masih penasaran untuk membuat MU menjadi yang terhebat di Eropa, bersanding dengan Real Madrid, AC Milan, Liverpool, Bayern Munich, dan Ajax Armsterdam.

Klub yang disebutkan di atas adalah raja-raja Eropa dengan koleksi juara Liga Champions lebih banyak dibanding MU. Menurut Ferguson, masih ada tugas besar yang membuatnya penasaran selama 24 tahun menangani MU, yaitu menyandang gelar terbanyak Liga Champions.

Hingga saat ini, Madrid masih memimpin jauh dengan 9 gelar, diikuti Milan (7), Liverpool (5), Munich dan Ajax (4). Sementara MU, baru tiga bersama Barcelona dan Inter Milan.

"Saya pikir, sekarang saatnya kami mengincarnya (Liga Champions) untuk menjadi yang terbaik. Dengan partai final berikutnya, kami memiliki peluang untuk itu," kata Ferguson seperti dilansir Yahoosport.

"Harapan yang juga menjadi tujuan utama saya sekarang adalah untuk menjadi yang terbaik di Eropa karena Anda pasti merasa iri dengan tim lain macam Madrid, Milan, Munich, Liverpool, dan Ajax," ungkap manajer yang akrab dipanggil Fergie ini.

Dengan demikian, Manchester United sudah bisa disejajarkan dengan klub kuat Eropa lainnya. "Kami ingin sejajar dengan klub-klub itu. Kami harus bisa." lanjutnya.

Seperti diketahui, 28 Mei 2011 nanti akan menjadi partai krusial bagi MU untuk bersaing menjadi yang terbaik di Eropa. Menariknya, Barcelona yang menjadi lawan MU di final LC juga sama-sama mengincar gelar keempat Liga Champions mereka. (kd)

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024