Chicharito Bantah Diving Untuk Dapat Penalti

Javier 'Chicharito' Hernandez terjatuh setelah dilanggar Robinson
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Javier 'Chicharito' Hernandez membantah melakukan diving untuk mendapatkan penalti saat Manchester United memastikan gelar Liga Inggris ke-19 saat bermain imbang 1-1 melawan Blackburn Rovers, Sabtu, 14 Mei 2011.

MU tertinggal 0-1 dari Blackburn pada laga yang dilakukan di Ewood Park semalam hingga babak kedua. Padahal, The Red Devils hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan gelar Liga Inggris.

MU akhirnya mendapatkan momentum emas pada menit ke-72. Chicharito dijatuhkan kiper Blackburn Paul Robinson di dalam kotak penalti. Terlihat dalam tayangan ulang, Chicharito terjatuh setelah dijegal tangan Robinson yang kehilangan penguasaan bola.

Setelah berkonsultasi dengan hakim garis, wasit Phil Dowd menunjuk titik penalti. Peluang itu tak disia-siakan Wayne Rooney yang menjadi algojo.

Chicharito, striker muda asal Meksiko, menilai keputusan wasit Dowd sudah tepat. "Saya merasakan adanya kontak. Saya tidak berusaha untuk berbuat curang atau mencari penalti," ujar Chicharito kepada MUTV. "Ada kontak di sana, wasit pun menganggap itu penalti dan kami sangat senang. Kami tahu Wayne Rooney menyukai momen saat itu, dan kami percaya ia akan mencetak gol."

Rooney sendiri mengaku sempat merasa jerih mengambil penalti. Rentang waktu yang cukup panjang sebelum wasit memutuskan penalti sempat membuatnya jadi gugup dan takut. "Saya sempat merasa was-was. Wasit mengambil banyak waktu sebelum memutuskan penalti. Pada saat itu, saya mempersiapkan diri. Saya telah berlatih sepanjang pekan dan yakin bisa melakukannya," ungkap Rooney sepert dilansir The Sun. (kd)

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga
Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024