Arsenal Mudah Tergelincir Lawan Tim 'Lemah'

Arsene Wenger
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Ada pelajaran penting yang pantas dipetik Arsenal musim ini. Kegagalan Arsenal musim ini salah satunya mudah tergelincir saat melawan tim-tim yang secara statistik berada di bawahnya.

Ya, Meriam London kerap melempem saat bertemu tim-tim medioker yang sebenarnya di atas kertas berada di bawah mereka. Selain itu, pemain-pemain Arsenal juga kerap kehilangan fokus di masa-masa kritis sebuah laga.

Diserang Israel, Iran Pasang Pertahanan Udara di Beberapa Kota

Musim ini, Arsenal kehilangan poin saat bertemu West Bromwich Albion, Newcastle United dan Aston Villa. Itu belum ditambah dengan hasil imbang saat bersua Blackburn Rovers, West Brom, Sunderland (dua kali), Newcastle (setelah unggul 4-0) dan Wigan Athletic.

"Kami tidak mampu mendominasi dalam pertandingan-pertandingan melawan tim yang sebenarnya lebih lemah dari kami," ujar Wenger di situs resmi Arsenal, Rabu 18 Mei 2011.

"Kami tidak cukup kejam dan sering menempatkan kami dalam posisi buruk. Itu menjadi sedikit cerita tentang musim ini. Laga tandang kami bagus, melawan tim-tim besar di kandang kami juga bagus tapi melawan tim-tim lebih kecil kami tidak dapat mencapai level konsentrasi untuk menjadi kejam," lanjut Wenger.

PR Wenger tak hanya terkait laga melawan tim-tim medioker. Dalam beberapa laga menjelang finish, Arsenal juga memiliki de javu selalu kecolongan di masa-masa tambahan waktu.

Film 13 bom

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Sejak dirilis pada tahun 2023 dan menjadi salah satu film terlaris tahun lalu, "13 Bom di Jakarta" terus merambah pasar internasional dan meraih berbagai penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024