Redknapp : Defoe Belum Layak Masuk Tim Inti

Jermain Defoe
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Manajer Tottenham Hotsopur, Harry Redknapp akan tetap memarkir Jermain Defoe saat bertemu Birmingham, Minggu, 22 Mei 2011. Redknapp menilai Defoe belum siap tampil pada laga pamungkas Spurs di Premier League musim ini.

Sebelumnya, Defoe mengatakan pekan ini akan meninggalkan Spurs. Striker Inggris yang kini menginjak usia 28 tahun itu ingin mencari tim yang memberinya kesempatan untuk menghuni starting eleven.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Ancaman ini tak membuat Redknapp ragu untuk memarkir Defoe. Dia bahkan menegaskan kalau penampilan mantan striker West Ham United itu sangat buruk sehingga tidak layak untuk dipilih masuk dalam tim inti lawan Birmingham.

"Tahun ini Defoe tidak bermain banyak karena dia tidak bermain bagus untuk tampil reguler," kata Redknapp seperti dilansir The Dailystar.co.uk.

"Inilah awal dan puncaknya, tidak ada alasan lain. Dia adalah pemain yang bagus, namun penampilannya tahun ini tidak seperti musim-musim sebelumnya," lanjut Redknapp. 

Defoe sendiri mengaku telah bekerja keras untuk mengembalikan penampilannya setelah pulih dari cedera engkel yang dideritanya di awal musim. Namun hasilnya, Defoe baru mampu mencetak 4 gol saja pada musim ini.

"Semuanya bisa saja mengatakan telah berlatih bagus, namun apa yang kamu lakukan adalah apa yang kamu raih di lapangan bukan?" kata Redknapp.
 
"Dalam sepakbola, Defoe harus sadar apa yang ingin dikatakannya harus diwujudkannya di lapangan. Jika dia bermain dengan baik, dia akan dipilih masuk tim. Jika tidak, saya tidak akan memilihnya," pungkas Redknapp.

Spurs akan menjamu Birmingham di White Hart Lane, Minggu, 22 Mei 2011. Duel ini sangat penting untuk mengamankan posisi Spurs di papan klasemen dari kudeta yang akan dilakukan pesaing terdekatnya, Liverpool.

Spurs saat ini menghuni posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 59 poin dari 37 laga. Sedangkan Liverpool berada di bawahnya dengan koleksi 58 poin.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024