Perpisahan, MU Beri Van der Sar Ban Kapten

Edwin van der Sar
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Manchester United akan memberikan penghormatan kepada kiper Edwin van der Sar pada penampilan terakhirnya di Liga Inggris (Premier League), Minggu 22 Mei 2011.

Kiper veteran asal Belanda itu akan pensiun setelah memperkuat MU di final Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Wembley, 28 Mei 2011. Ini menjadi final Liga Champions kelima bagi Van der Sar. Untuk itu, MU akan memberikan ban kapten kepada kiper 40 tahun ini saat menjamu Blackpool dalam laga terakhir Premier League.

Van der Sar membuktikan penampilan super sejak kedatangannya ke MU dari Fulham, 6 tahun lalu. Manajer MU, Sir Alex Ferguson pun sempat merasa telat merekrutnya sebagai pengganti kiper legendaris Peter Schmeichel yang hijrah pada 1999.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

"Penampilannya sangat fantastis. Sangat sensasional," kata Ferguson kepada TeamTalk.

"Profesionalisme dan dedikasi Edwin juga sangat luar biasa. Ia terus berlatih keras dengan metode lain dari biasanya. Sulit membayangkan pemain biasa mampu melakukannya di usia 40," lanjut Ferguson. "Tapi, ia memang spesial. Ia punya sesuatu dalam dirinya."

Van der Sar akan memimpin pasukan Setan Merah, Minggu nanti, meski Ferguson kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemain intinya serta memasang cadangan ditambah enam pemain senior.

"Beberapa orang memang punya kualitas khusus yang menjadikannya pemenang setiap saat. Itulah Edwin. Ia punya karir hebat," ujar Ferguson.
 
"Ia telah memenangi empat gelar (Premier League) bersama kami. Wembley akan menjadi final Piala Eropa kali kelima baginya. Dan ia tampil sangat banyak di timnas Belanda. Itu karir fantastis dan ia masih berada di level atas," tutur Ferguson.

Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024