Birmingham Degradasi, Wigan Bertahan

Pemain Birmingham City, Roger Johnson
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Birmingham City harus tersingkir dari Premier League setelah kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur, Minggu, 22 Mei 2011. Sebaliknya, Wigan Athletic berhasil lolos dari zona degradasi usai menang tipis 0-1 dari Stoke City. 

Bertandang ke markas Spurs, White Hart Lane bukanlah perkejaan mudah bagi Birmingham. Pasalnya, Spurs yang berada posisi kelima klasemen ingin mengakhiri musim ini dengan meraih kemenangan di hadapan publiknya. 

Setelah bermain imbang 0-0 sebanjang babak pertama, Spurs berhasil memecah kebuntuan di babak kedua lewat gol Roman Pavlyuchenko pada menit ke-78. Namun Birmingham berhasil menyamakan skor lewat Craig Gardner menit ke-79.

Di masa injury time, Pavlyuchenko kembali menjebol gawang Birmingham dan membawa Spurs unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat Birmingham harus melorot ke posisi 18 dengan koleksi 40 poin. Sedangkan Spurs tak beranjak dari posisi kelima dengan 62 poin.

Sementara itu, Wigan Athletic yang sebelumnya berada di posisi 18 berhasil naik dua tingkat ke urutan 16 usai mengalahkan tuan rumah Stoke City 0-1. Wigan lolos dari zona degradasi dengan koleksi 42 poin.

Bertandang ke markas Stoke, Britannia Stadium, Wigan harus berjuang mati-matian untuk memetik poin penuh. Pasukan Roberto Martínez sempat frustasi setelah dipaksa imbang oleh tuan rumah sepanjang babak pertama.

Beruntung di babak kedua Wigan akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Hugo Rodallega. Tandukan kerasnya pada menit ke-78 gagal dibendung kiper Stoke, Asmir Begovic. Wigan unggul 1-0 hingga laga usai.

Selain Birmingham, dua tim lain yang terlempar dari Premier League adalah West Ham dan Blackpool. Pada laga terakhir, Blakcpool menyerah 2-4 atas Manchester United dan West Ham kalah 0-3 dari Sunderland.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?


Hasil Pertandingan Lain
Aston Villa    1 - 0    Liverpool
Bolton W.     0 - 2    Manchester C.
Everton        1 - 0    Chelsea
Fulham         2 - 2    Arsenal
MU              4 - 2    Blackpool
Newcastle    3 - 3    West Bromwich A.
West Ham    0 - 3    Sunderland
Wolverhampton   2 - 3    Blackburn R.

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024