Fans Lelang 'Titik Penalti' Wayne Rooney

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Sukses Manchester United meraih gelar ke-19 Liga Primer Inggris musim ini, berkat gol yang diciptakan Wayne Rooney melalui titik penalti ke gawang Blackburn di Ewood Park.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Dianggap sebagai momen bersejarah, seorang fans Blacburn bernama Eddie Maxwell memanfaatkannya untuk mendapatkan uang.

Ide gilanya tercetus ketika mengetahui Stadion Ewood Park akan diganti rumputnya dalam waktu dekat dan Maxwell menilai dirinya punya kesempatan untuk 'mengambil titik putih penalti' dari lapangan.

Titik penalti bekas Rooney itulah yang dimanfaatkan fans itu untuk mendapatkan uang. "Momen itulah yang kemudian saya manfaatkan sebagai peluang untuk mendapatkan uang dari hasil penjualan rumput 'titik penalti' Rooney," ujar Maxwell kepada Lancashire Telegraph, Kamis 2 Juni 2011.

Diuangkapkan Maxwell, awalnya ia hanya berfikir untuk melihat dan berada di titik penalti itu saja, karena memang itu biasa dilakukan para fans usai pertandingan. "Tapi usai laga itu (MU vs Blackburn) saya berfikir beda,  malahan saya juga menginginkan titik penalti,"

"Di situ ada bagian dari sejarah sepakbola, mungkin Rooney akan tertarik membelinya. Saya hanya berpikir hasil dari penjualan 'titik penalti' itu bisa membantu klub," tandasnya. Hingga kini, 'titik penalti' Rooney itu sudah dihargai 18,100 poundsterling. (sj)

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024