Ballon d'Or, Seperti Mendaki Everest

VIVAnews - Fernando Torres mengaku senang masuk kandidat peraih Ballon d'Or 2008. Striker Liverpool dan Timnas Spanyol itu mengaku akan bertambah senang jika terpilih.

Penampilan menawan Torres bersama Timnas Spanyol di Euro 2008 membuat mantan striker Atletico Madrid ini masuk nominasi peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa, yang akan diumumkan Desember nanti.

"Ketika saya melihat Ballon d'Or di televisi, saya juga melihat Zinedine Zidane, Ronaldinho dan Kaka. Dan saya berkata trofi itu hanya milik pemain dari planet lain. Sekarang saya termasuk kandidat dan saya tidak percaya itu," ujar Torres kepada L'Equipe, Jumat, 10 Oktober 2008.

"Memenangkan trofi itu akan seperti mendaki puncak Everest dan menyentuh langit," tambahnya.

Ketajaman Torres memang tak perlu diragukan lagi. Striker berjuluk El Nino itu mampu membukukan 33 gol di segala kompetisi bersama The Reds. Torres juga menjadi kunci La Furia Roja saat menekuk Jerman di partai final Austria & Swiss.

Namun langkah Torres memang tak mudah. Striker kelahiran Madrid 24 tahun lalu itu harus bersaing dengan beberapa nama yang tak kalah mentereng macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.