Soal Hiddink, Chelsea Harus Tunggu September

Guus Hiddink
Sumber :
  • img.elblogsalmon

VIVAnews - Chelsea harus bersabar jika benar-benar ingin mendapatkan pelatih tim nasional Turki, Guus Hiddink untuk mengisi posisi manajer. Hal ini diutarakan agen Hiddink, Cees van Nieuwenhuizen karena Hiddink masih akan memimpin Turki hingga September 2011.

Posisi manajer di Chelsea sudah kosong sejak Carlo Ancelotti dipecat pada akhir musim ini. Beberapa nama seperti Hiddink, Andre Villas-Boas dan Marco Van Basten disebut-sebut akan menjadi orang nomor satu di Chelsea. Namun, nama Hiddink sepertinya paling favorit mengingat dirinya pernah menangani Chelsea pada musim 2008-2009.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Meski paling difavoritkan, Van Nieuwenhuizen menyebut Hiddink akan tetap menangani Turki untuk dua pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2012. "Guus (Hiddink) akan berlibur mulai besok. Dan saya pastikan ia akan tetap menjalani tanggung jawabnya menangani Turki untuk pertandingan berikutnya melawan Kazakhstan (2 September) dan Austria (6 September)," kata Van Nieuwenhuizen kepada Guardian.

Turki seang berjuang keras di kualifikasi Euro 2012 Grup A. Mereka sementara berada di peringkat 3 di bawah Jerman dan Belgia. Maka, hasil dua pertandingan nanti akan sangat penting bagi Turki untuk lolos, minimal dengan menjadi runner up grup dan lewat jalur playoff jika Jerman sulit didongkel dari posisi puncak.

Hal ini tentu menjadi kontradiktif dengan rumor yang belakangan beredar. Hiddink disebut-sebut akan segera melatih John Terry cs mulai Juli ini.

Jika bersikeras untuk menunggu Hiddink hingga September, tentu Chelsea akan melewatkan pramusim dan bursa transfer musim panas yang ditutup pada akhir Agustus.

Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024