Desailly Puji Abramovich Soal Transfer

Roman Abramovich dan Dasha Zhukova
Sumber :
  • http://i.thisislondon.co.uk

VIVAnews - Di paruh musim Liga Inggris 2010/2011, Chelsea memboyong Fernando 'El Nino' Torres dari Liverpool dengan harga fantastis, $82 juta. Namun, penyerang timnas Spanyol ini baru mampu mencetak sebiji gol dari 14 laga bersama The Blues.

Alasan itulah yang membuat banyak kalangan menilai pembelian Torres sebagai pembelian sia-sia Roman Abramovich. Tak sedikit yang mengecam pembelian Torres sebagai salah satu transfer pemain terburuk.

Namun kecaman terhadap Abramovich tersebut mendapat tentangan dari mantan legenda Chelsea, Marcel Desailly. Menurut dia, pemilik Chelsea itu merupakan sosok yang sangat cinta klub layaknya seorang suporter.

"Orang-orang harus berhenti berbicara bahwa Abramovich hanya menghambur-hamburkan uang. Ia memiliki gairah dan kecintaan terhadap tim. Ia adalah seorang suporter, itulah sebabnya saya menghormatinya," ujar Desailly.

Mantan bek timnas Prancis itu pun menganggap tindakan Abramovich yang jor-joran membeli pemain bintang adalah bukti kecintaan pengusaha asal Rusia tersebut terhadap dunia sepakbola.

"Ia mencintai sepakbola. Saya kapten kesebelasan ketika ia baru berada di sini (Chelsea), dan saya banyak mendiskusikan sepakbola dengannya. Dia mengatakan kepada saya bahwa sepak bola adalah alasannya hidup," ujarnya seperti dikutip dari Tribal Football.

"Menurutnya, tidak ada kontrak bisnis yang dapat memberinya gairah seperti di semifinal Liga Champions atau ketika salah satu dari gol pemainnya di menit terakhir membuat timnya memenangkan permainan," lanjutnya.

Mengenai alasan Abramovich merekrut Torres dengan harga fantastis, "Klub sepakbola seperti gudang anggur di mana seseorang dapat mengambil sebotol anggur karena memiliki uang. Dan dia mengambil pemain seperti Fernando Torres karena seperti anggur yang sangat bagus. Ia pun berharap ketika ia membukanya, hasilnya akan sangat bagus," tandas Desailly.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU
VIVA Militer: Irjen TNI Laksdya TNI Dadi periksa kesiapan Satgas Monusco Konga

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Mereka akan menjalani operasi selama satu tahun di Republik Demokratik Kongo

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024