MU Paling Agresif Berburu Pemain Anyar

Ashley Young
Sumber :
  • virginmedia.com

VIVAnews - Manajemen Manchester United membuktikan janjinya untuk aktif di bursa transfer musim panas ini. Dengan bergabungnya Ashley Young, Iblis Merah saat ini menjadi tim Premier League paling banyak mengeluarkan dana untuk belanja pemain.

Manchester United meninggalkan rival-rivalnya macam Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Manchester City. Ditambah 20 juta pounds untuk memboyong Young dari Aston Villa, juara Premier League ini total telah mengeluarkan dana 55 juta pounds.

Liverpool sendiri baru mengeluarkan 20 juta poundsterling untuk memboyong Jordan Henderson dari Sunderland. Sedangkan Arsenal baru mengeluarkan 1 juta pounds untuk mengamankan bek Charlton, Carl Jenkinson.

Yang sedikit mengejutkan justru datang dari dua klub yang selama ini dikenal paling ambisius, Chelsea dan Manchester City. Kedua tim elit Premier League ini tak kunjung merekrut pemain anyar hingga saat ini.

Dilansir The Sun, Jumat 10 Juni 2011, selain 20 juta pounds untuk memboyong Young, MU sebelumnya juga telah mengeluarkan dana 16,5 juta pounds untuk menggaet bek muda Blackburn Rovers, Phil Jones serta 18,5 juta pounds untuk memindah kiper David De Gea dari Atletico Madrid.

Young sendiri hampir dipastikan bergabung Iblis Merah setelah kemarin lolos tes medis di Carrington Trainning Ground. Winger lincah berusia 25 tahun ini diikat kontrak empat tahun di Old Trafford.

Untuk menggoda Young, manajemen Iblis Merah kabarnya menaikan dua kali lipat gajinya. Di Old Trafford, Young akan menerima gaji sebesar 130 ribu pounds perpekan.

Young mengawali karirnya di Watford sebelum pada Januari 2007 diboyong Aston Villa dengan harga 8 juta pounds. Total Young tampil di 193 laga dengan koleksi 39 gol. Namun nilai tinggi Young dilihat dari 54 kali assists-nya. (eh)

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024