Liga Champions, Target Baru The Reds

Pemain Liverpool Steven Gerrard (kiri) dan Sotirios Kyrgiakos
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Tidak ada yang menyangka Liverpool bisa tampil buruk di English Premier League (EPL) musim 2010-11. Masuknya manajer baru Kenny Dalglish-lah yang akhirnya menyelamatkan klub berjuluk The Reds itu.

Dalglish membantu Liverpool keluar dari papan bawah dan finish di peringkat enam klasemen akhir. Meski posisi ini tidak membuat The Reds lolos ke kompetisi Eropa, Kapten Steven Gerrard yakin kalau posisi tersebut sudah cukup jadi motivasi melaju ke Liga Champions di musim selanjutnya.

"Di setiap awal musim, harapan buat Liverpool memang tinggi. Sekarang Kenny tetap (jadi manajer) dan ada beberapa pemain baru, saya yakin ekpektasi itu akan makin tinggi," kata Gerrard seperti dilansir Goal, Minggu 12 Juni 2011.

"Lolos ke Liga Champions adalah tujuan utama. Saya rasa itu jadi target seluruh klub di Premier League."

Target ini dianggap Gerrard tidak akan terlalu sulit jika saja rekan-rekannya bisa mempertahankan performa mereka di enam bulan terakhir musim 2010-11. Apalagi sekarang ada beberapa pemain baru yang memperkuat skuad yang bermarkas di Anfield itu.

"Jika memang saatnya, kami bisa mengalahkan siapa pun. Kami hanya perlu menemukan konsistensi agar bisa meraih kemenangan," ujar gelandang timnas Inggris itu.

Gerrard sendiri baru pulih dari cedera dan absen di beberapa pertandingan terakhir The Reds. Namun, ayah dua anak ini diperkirakan akan sembuh total di bulan Juli nanti. Secara keseluruhan, Gerrard hanya absen selama 12 pekan.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

"Saya juga punya waktu enam pekan sebelum liga (musim depan). Jadi saat waktunya liga (Inggris) dimulai nanti, saya berharap dalam kondisi fit," kata Gerrard.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024