Ferdinand dan Rooney: Welcome, Jones

Phil Jones
Sumber :
  • zimbio.com

VIVAnews - Defender yang baru dibeli Manchester United, Phil Jones, mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan sesama pemain. Pemuda 19 tahun yang dibeli dari Blackburn Rovers itu 'disapa' oleh Michael Owen, Wayne Rooney, dan Rio Ferdinand lewat Twitter.

"Selamat datang di Man Utd Phil Jones. Tak sabar untuk bersama bersamamu," kata Rooney dalam akun Twitter @WayneRooney, Senin 13 Juni 2011.

"Selamat datang buat Phil Jones. Satu lagi pemain berbakat yang bergabung dengan klub," tambah Ferdinand di akunnya, @rioferdy5.

Jones resmi menjadi milik MU per Senin 13 Juni 2011 setelah dibeli dengan harga 16,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp229,6 miliar dari Blackburn. Pemuda kelahiran Preston ini sudah menandatangani kontrak selama lima tahun.

Jones akan langsung bergabung dengan Setan Merah begitu selesai menunaikan tugasnya bersama timnas Inggris di Euro U-21 yang tengah digelar di Denmark. "Luar biasa, saya dan Phil akan bermain di klub yang sama. Saya sangat menikmati bermain bersama dia dan rasanya sulit membayangkan kalau dia baru berusia 19 tahun. Mudah-mudahan kami bisa terus bermain bersama untuk beberapa tahun ke depan," kata Chris Smalling, pemain MU yang juga rekan setim Jones di timnas Inggris U-21.

Duet Smalling dan Jones sempat mendapat pujian ketika menahan imbang Spanyol 1-1 di penyisihan Grup B, Minggu 12 Juni kemarin. Performa seperti ini diharapkan bisa kembali diperlihatkan saat keduanya berseragam Setan Merah.

Dilansir dari The Daily Mail, Blackburn sebagai mantan klub Jones sebenarnya menyesalkan kepergian pemain mudanya itu. Mereka bahkan sempat membuat penawaran yang cukup tinggi untuk bisa mempertahankan Jones. Namun, defender bertinggi 180 cm itu punya pertimbangan sendiri.

"Phil (Jones) ingin bermain di Liga Champions," kata manajer Blackburn Steve Kean. "Kami sudah berusaha mempertahankan dia, tapi saya mengerti kenapa dia mau pergi."

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024