'Barcelona Lebih Baik Dari MU'

Edwin van der Sar (kiri)
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Kiper Manchester United Edwin van der Sar mengakui kalau penampilan timnya jauh di bawah Barcelona. Ini terbukti dengan dua kali kekalahan Setan Merah dalam dua pertemuan final Liga Champions melawan Barca.

MU kalah dari Barca di final tahun 2009 dan 2011. Di kedua pertandingan itu, van der Sar ditaklukkan oleh gol-gol pemain Barca."Saat ini Barcelona lebih baik dari kami dan kadang hal itu memang terjadi di mana Anda menemui orang lain yang jauh lebih baik," kata van der Sar seperti dilansir Four Four Two, Selasa 14 Juni 2011.

"Saat ini, kami tidak cukup baik dan itu menyakitkan," keluhnya lagi.

Meski demikian, kiper berusia 40 tahun itu berharap agar MU nantinya bisa terus berkembang. Apalagi sekarang sudah ada beberapa pemain baru yang didatangkan untuk memperkuat skuad yang bermarkas di Old Trafford itu.

"Tentu saja mereka akan berkembang dan tumbuh tahun depan. Itulah yang harus mereka lakukan," kata van der Sar.

Sayangnya saat MU akhirnya bisa berkembang dan akhirnya bisa menumbangkan Barca, van der Sar tidak akan terlibat. Dia sudah gantung sepatu di akhir musim 2010-11. Selama enam tahun berkarir dengan MU, van der Sar sudah tampil di 265 laga di semua kompetisi.

"Saya memang tidak di sana (tampil bertanding). Tapi saya akan menyaksikannya. Saya yakin manajer (Sir Alex Ferguson) akan mampu membangun tim yang bisa mengalahkan Barcelona," kata van der Sar.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri
Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan Nobar Webinar Literasi Digital.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024